11,2 Milyar Khusus Jalan Tondokerto – Karangrejo

INFODESA46 Dilihat

PATI –  Ditahun 2024 ini, DPUTR Kabupaten Pati mendapatkan anggaran sekitar 11,2 milyar untuk wilayah jalan Tondokerto – Karangrejo.

“Pasalnya, dana lokasi khusus pertanian tersebut, pada waktu itu. memang kita prioritaskan untuk diusulkan daerah – daerah area lumbung padi wilayah Kecamatan Puncakwangi, Kayen, Sukolilo dan Jakenan.

Yang mendapatkan ACC adalah Tondokerto – Karangrejo.” Di tahun 2024, Kita akan melaksanakan dengan kontruksi rijek beton dengan lebar jalan empat (4) meter, panjang penanganan kurang lebih 3,5 kilo dengan anggaran 11, 2 milyar dialokasikan untuk wilayah jalan Tondokerto – Karangrejo.

“Kapan mulai dikerjakan, kita sudah mulai selesai hitungan RAB dan awal dekat ini, pada bulan maret kita akan buka untuk penyedia jasa”, kata DPUTR Kabupaten Pati Riyoso diwakili Plt Kabid Bina Marga Hasto Utomo saat diwawancarai awak media diruangan kerja, Jumat (1/3/24).

“Harapan kami, jika curah hujan tinggi sementara perbaikan pasti ditunda dulu.” tetapi tetap bisa mengerjakan yang lain, seperti talut dulu.

Cepat atau lambat jalan yang kemaren rusak akan segera diperbaiki dan pesan saya bagi masyarakat tetap sabar, kritik, saran maupun masukan tetap kami tampung demi kemajuan Kabupaten Pati terkait infrastruktur jalan”, imbuhnya.

Riyoso selaku Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati menambahkan, dalam keseluruhan perbaikan jalan dipastikan sudah pemantapan mencapai 78% dan sekitar 300-an kilo yang nanti segera diperbaiki.

“Untuk di tahun 2024, target Kami bisa mencapai 80 persen dalam perbaikan ruas jalan yang rusak parah dan semua ini adalah merupakan kerja keras tim memperjuangkan anggaran sampai clear ACC atau ready”, tegas Riyoso.(@Gus Kliwir)

Berita Terkait

Baca Juga