117 Offroader Ramaikan ORX Adventure Celebes, Ikut Komisaris PT Jas Mulia Jaya Pasande’

INFODESA257 Dilihat

MAKASSAR(SULSEL), INFODESANEWS – Jaya Pasande Komisaris PT Jas Mulia saudara dari Owner Dewi Sartika Pasande’ ikut dalam pertarungan adventure Club South Celebes, Open Road Expedition(ORX) di Makassar Center Point of Indonesia(CPI), jumat kemarin(11/10).

” Rute yang akan kami lalui yakni Makassar – Barru – Sidrap – Pinrang – dan akan finish di Kota Habibi(Pare-Pare), hal ini diungkapkan Jaya Pasande melalui WhatsAppnya ke Fujianto pada media ini, Sabtu(12/10)

” Bahwa kami memasuki hari kedua Open Road Expedition (ORX) ke-6 ini, stamina sejumlah peserta mulai terkuras,” ungkapnya lagi.

Peserta Adventure Club South Celebes di harapkan agar menjaga stamina karena suhu ekstrim yang panas tepat berada di puncak gunung, sehingga dari 125 offroader yang mendaftar hanya yang diloliskan panitia 117 offroader sesuai standar Internasional Offroad Federation(IOF).

Rute yang favorit dan paling menantang di hari ke-2(Sabtu,12/10) ini, karena medan yang begitu ekstrim.

Lebih lanjut Jaya Pasande mengungkapkan peserta akan mengalami dehidrasi dan bibir tenggorokan kering, kepala pusing serta pandangan berkunang-kunang, tapi panitia sudah mempersiapkan  tim medis untuk menangani para offroader untuk pemberian  bantuan yang mengalami kesehatan. Kondisi medan yang dilalui, merupakan lereng gelombang panjang serta di trek “punggung kuda” yang akan bikin keos kendaraan peserta.

“Mobil harus jalan di atas dua ban dan body bersandar di tanah,” beber Jaya Pasande.

Program ORX yang ke-6 ini menggabungkan olahraga kegemaran khusus “off road” dengan aktivitas social dan lingkungan hidup, dan aktivitas dalam ORX juga mendorong publikasi secara terbuka akan potensi wisata alam yang berada diwilayah terpencil dan terisolir khususnya di wilayah Sulawesi dan sekitarnya.

Persiapan formasi kendaraan ORX telah dimulai pukul 4:00 Wita dini hari tadi sampai pukul 06.00 Wita pagi. Upacara pembukaan kegiatan ini dilakukan pukul 07.00 Wita pagi dan dilepas langsung oleh bapak wakil Gubernur Sulawesi Selatan , Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda SulSel, Agus Arifin Nu’mang serta beberapa Muspida pemerintahan.

adventure Club South Celebes sendiri  dilepas oleh Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan Andi Sudirman Sulaiman di opening ceremony ORX ke-6 tahun 2019 terdiri dari 92 kendaraan peserta umum dan 25 kendaraan VIP.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga