12 Pasien Yang Dikarantina Mandiri di Semanggi Pasar Kliwon Hari ini Mulai Membaik, Masyarakat Dihimbau Tidak Panik

NASIONAL128 Dilihat

SOLO – INFODESANEWS, Pasien yang menjalani karantina mandiri dalam kondisi sehat. Masyarakat khususnya Kota Solo dihimbau untuk tidak panik dengan peritiwa meninggalnya pasien akibat terjangkit virus corona. “Ada sebanyak 62 pasien yang diwajibkan menjalani karantina mandiri. Sejauh ini, kondisi mereka dalam keadaan sehat. Masyarakat tidak perlu khawatir,” terang Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo di sela kunjungan penyerahan bantuan di Kawasan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Minggu (15/3).

Penyerahan bantuan ini, kata Rudy, merupakan bentuk pertanggungjawaban Pemerintah Kota (Pemkot) usai memerintahkan 62 warga mengarantina diri sendiri.“ Macam-macam, ada masker, sembako, vitamin untuk menjaga kesehatan. Selama 14 hari akan dilakukan pemantauan, para warga yang dikarantina mandiri ini. Upaya ini untuk pencegahan, bukan untuk menakut-nakuti lho ya,” jelas Rudy.

Setiap hari, lanjut Rudy, petugas kesehatan memantau kondisi warga yang dikarantina mandiri tersebut. Untuk memastikan kondisi mereka. Disinggung kawasan Semanggi setelah beberapa waktu lalu seorang pasien meninggal dinyatakan positif terkena virus corona, Rudy mengaku, wilayah tersebut bukan lokasi penyebar wabah. Masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan untuk berkunjung ke kawasan Semanggi.

Berdasar data yang dimiliki, terdapat 12 warga yang dikarantina secara mandiri di wilayah Semanggi.“ Yang terpenting melawan virus corona selalu menjaga perilaku hidup sehat dari diri sendiri maupun keluarga,” kata Rudy. (hr/*)

Berita Terkait

Baca Juga