Karnaval Desa Jiken Menyedot Perhatian Masyarakat Di Ruas Jalan Blora – Cepu

BLORA, INFODESANEWS – Kemeriahan Karnaval Desa Jiken Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora tampak menyemarakkan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Mulai dari tari-tarian, barongan, patung gajah buatan, naga,  hingga pernak pernik bak putri raja juga meramaikan jalan Desa Keser.

Karnaval dimulai dari depan SMPN 1 Jiken melewati Jalan Blora – Cepu hingga kelapangan Desa Jiken.

Sebanyak 30 kontingen atau peserta ikut meramaikan peringatan kemerdekaan RI tahun 2023 ini.

Kepala Desa Jiken, Sumani mengungkapkan, peserta karnaval ini ada 30 Kontingen (peserta).

“Hari ini Alhamdulillah pada tanggal 2 September 2023 telah dilaksanakan karnaval pawai Desa Jiken yang diikuti oleh 30 Kontingen untuk memeriahkan HUT ke 78 RI, walupun ini sudah bulan september,” ucapnya

Sumani menambahkan, antusias warga sendiri sangat luar biasa dalam partisipasi tahunan ini.

“Warga Jiken hari ini sangat antusias sekali, ada 30 Kontingen terdiri dari sekolah-sekolah, TK, SD dan warga keser mulai RT RW pun juga ikut memeriahkan semua,” tambahnya

“Alhamdulillah bisa berpartisipasi, semoga acara dan kegiatan karnaval ini menjadi awal untuk kita terus maju menjadikan Indonesia maju,” lanjutnya.

Lanjutnya, tema yang diambil pada karnaval ini sama seperti tema yang ada di kabupaten Blora, yakni “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju Sesarengan Mbangun Blora Berkelanjutan”.

Sementara itu, Adiria salah satu peserta karnaval sekaligus caleg dari Gerindra dapil 1 yang meliputi Blora, jepon, bogorejo dan Jiken. bisa berpartisipasi dalam karnaval memperingati kemerdekaan RI tahun ini.

“Dalam momen karnaval ini saya dan rombongan dari RW 1 Suruhan ikut berpartisipasi mengikuti karnaval ini dalam rangka HUT RI ke-78,” terangnya.

Tema yang diambil dalam rombongan RW 1 Suruhan adat Jawa, dan tarian modern.

“Kebetulan hari ini tema yang saya gunakan adat Jawa dan tarian modern dengan memilih dan menampilkan lagu-lagu tren yang tengah viral, lanjutnya.

“Semoga Desa Jiken tambah maju, rakyat semakin sejahtera dan rakyat semakin makmur termasuk Blora juga tambah maju,” tambah adiria caleg dapil 1 dari partai Gerindra.

Berita Terkait

Baca Juga