20 Anggota Legislatif Lutra Jalani Rapid Test Covid-19

NASIONAL130 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Sebanyak 20 anggota Legislatif (DPRD) Luwu Urara (Lutra), Sulawesi-Selatan (Sulsel) menjalani pemeriksaan cepat virus Corona melalui rapid test di Ruang Rapat Gabungan Komisi, Senin (11/5/2020). Hasilnya, dari 20 Anggota Legislatif Lutra yang memeriksakan darahnya bereaktif negatif terhadap virus Corona.

Ketua DPRD Luwu Utara, Drs Basir mengatakan, sebagai bagian dari pencegahan virus Corona, pihaknya menggelar pemeriksaan virus Corona melalui rapid test. Mengingat seluruh Anggota DPRD dinilai paling rentan karena banyak berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Ini sebagai deteksi dini apakah kami terpapar atau tidak. Kalau terpapar kami akan menjaga agar tidak menular lagi ke orang lain,” jelas Basir sapaan akrabnya.

20 Anggota Legislatif Lutra yang mengikuti rapid test hasilnya negatif.
Walaupun menurutnya, meski anggota DPRD di rumah, tetapi banyak orang datang ke rumahnya baik itu konstituen atau lainnya. Sehingga supaya tahu terpapar atau tidak dilakukan pemeriksaan sebagai deteksi dini untuk pencegahan.

“Kami sediakan 35 alat rapid test, untuk seluruh anggota Legislatif Lutra, tapi yang hadir untuk memeriksakan diri baru 20 anggota Dewan, yakni Saya sebagai Ketua DPRD, Wakil Ketua I Awaluddin dan Wakil II Karimuddin,” terang Basir Ketua DPRD Lutra.

“Ini (pemeriksaan rapid test, red) sebagai anjuran dan tidak memaksa. Jika Anggota DPRD memiliki kesadaran untuk mencegah, maka silahkan datang,” imbuhnya.

Politisi Partai Golkar itu menyebut jika, semua hasilnya negatif maka tidak ada penanganan selanjutnya. Tetapi, para anggota dewan tetap harus menjaga daya tahan tubuh, mengikuti protokol kesehatan, dan mengonsumsi gizi seimbang.

“Alhamdulillah yang hadir memeriksakan dirinya semua hasilnya negatif,” sambung Basir.

Sekadar diketahui, adapun yang melaksanakan pemeriksaan rapid test yakni Ketua DPRD Lutra Basir, Wakil Ketua DPRD I Awaluddin, Wakil Ketua II Karimuddin, Wakil Ketua Fraksi NasDem Haeruddin Yusuf, dari Fraksi Gerindra Paulus Palino, Amir Mahmud (Golkar) Aris Mustamin (PPP) dan anggota Dewan lainnya. (yustus)

Berita Terkait

Baca Juga