20 Jam Terapung, Basarnas Palopo dan BPBD Luwu Berhasil Evakuasi Nelayan yang Dikabarkan Hilang

NASIONAL218 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Seorang nelayan, Madi (60), warga asal Desa Lampuara, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, kini telah ditemukan dalam kondisi selamat, setelah dikabarkan hilang saat melaut, Selasa (23/2/2021) kemarin, sekira pukul 15.00 Wita.

Madi ditemukan setelah 20 jam terombang ambing di lautan lepas, tak jauh dari pesisir laut Desa Ulo-ulo, Belopa, Rabu (24/2/2021). Dia ditemukan nelayan yang ikut melakukan pencarian bersama Basarnas Palopo, BPBD Luwu dan sejumlah personil TNI.

Komandan Pos Basarnas Palopo, Maickel Marth Femy, mengatakan korban dievakuasi ke daratan menggunakan perahu karet Basarnas, setelah tiba di darat, korban dijemput ambulance PSC 119 Belopa.

“Langsung kita serahkan kepada keluarganya, karena kondisinya cukup baik dan tidak harus ditangani medis,” ujarnya.

Diketahui, Madi terseret derasnya arus laut, hingga ke pesisir pantai Desa Ulo-ulo, berjarak empat mil dari lokasi dia memancing. Warga yang menunggu di pendaratan ikan Lampuara, menyambut Madi dengan sukacita.

Sementara itu, Kepala Desa Lampuara, Adam Nasrun, bersyukur, warganya itu berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Dia juga mengucap terima kasih kepada seluruh tim Basarnas, TNI, BPBD Luwu, relawan, SAR Pramuka Luwu, serta nelayan lokal, yang telah membantu melakukan pencarian.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi, melakukan operasi SAR, mencari keluarga kami yang sempat hilang saat melaut, alhamdulillah, semuanya berjalan lancar, dan ditemukan dalam kondisi selamat,” kata Adam Nasrun.

Perahu yang digunakan Madi, juga berhasil di evakuasi ke darat. Madi berhasil menyelamatkan diri dari badai angin kencang, yang terjadi Selasa kemarin. (*)

Berita Terkait

Baca Juga