3 Karyawan RSUD dr. R. Soetijono Blora Berstatus PDP

NASIONAL229 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS –  3 karyawan RSUD dr. R. Soetijono Blora berstatus PDP merupakan para tenaga medis yang penah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 diisolasi di rumah sakit.

Lilik Hernanto, SKM, M.Kes dalam keterangannya membenarkan jika sampai saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 secara laboratorium PSR (swab test) baru satu, yakni yang ada di Blora Kota dan meninggal pekan kedua April lalu, 22/04/2020.

“Kalau yang pasien dari Desa Kentong Kecamatan Cepu itu baru positif rapid test saja, belum terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan uji laboratorium PCR atau swab test. Pasien ini kondisinya saat ini mulai membaik di RSUD Cepu. Besok akan dilakukan swab test, yang hasilnya bisa diketahui sekitar 10 hari kedepan, virus apa yang ada di tubuhnya. Semoga hasilnya negative,” terang Lilik Hernanto.

“Jika kemarin Direktur RSUD Blora bilang ada 25 tenaga medis yang diisolasi, itu benar. Kini ada 3 yang berstatus PDP dan diisolasi di rumah sakit, dan menunggu hasil swab test. Sedangkan 22 lainnya melakukan isolasi secara mandiri. Semoga tidak bertambah lagi, dan semua segera pulih,” lanjut Lilik Hernanto.

“Kita akan terus berupaya menekan potensi persebaran virus ini dengan menggandeng berbagai pihak terkait. Namun kami juga memohon agar masyarakat bisa patuh dengan himbauan pemerintah agar pandemi Covid-19 ini bisa segera usai,” pungkasnya. (Tim Liputan Prokompim Blora)

Berita Terkait

Baca Juga