3000 Vaksin Sinovac Tiba Tadi Malam di Masamba, Dikawal Ketat Aparat

NASIONAL120 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Proses penanganan Covid-19 di Bumi Lamaranginang (Luwu Utara) terus berjalan. Pendistribusian sebanyak 3000 vaksin Sinovac tiba Masamba tadi malam (28/1/2021), dengan pengawalan ketat aparat.

Sekretaris Daerah Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, Ir. Armiady, menerima secara simbolis Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Sulsel, Husni Thamrin. Pengawalan pendistribusian Vaksinasi Covid-19 di kawal ketat TNI dan Brimob Polda Sulsel.

Hal tersebut disampaikan Armiady Sekda Lutra pada media ini, Jumat 29 Januari 2021 bahwa, malam tadi menerima vaksin Tahap I untuk Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) yang sebanyak 3000 vial dengan skema pengawalan ketat TNI dan Brimob Polda dari Makassar oleh Satgas Covid-19 Sulsel.

“Untuk mempercepat pemulihan pandemi Covid-19, kita harus saling bersinergi dalam proses penyaluran vaksin pada termin berikutnya dan vaksin ini disimpan di Cold Chain gudang farmasi dinas kesehatan Lutra. Hal ini dilakukan guna menghindari over lap, sehingga Kabupaten Lutra dapat bertindak sesuai dengan tanggungjawab dan wewenangnya,” jelas Armiady.

Hadir dalam penerimaan vaksin Sinovac tersebut, Kapolres Lutra AKBP Irwan Sunuddin, S.I.K, Pabung Mayor Arm Syafaruddin, Plt Kadis Kesehatan Marhani Katma bersama beberapa tenaga kesehatan di Lutra.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Sulsel bersama aparat TNI dan Brimob, atas bantuan dan pengawalan ketat demi masyarakat Luwu Utara agar bisa terlepas dari wabah virus yang sudah banyak merenggut nyawa” Ucap Armiady.

Armiady berharap, vaksin Sinovac yang diterima tersebut dapat segera disalurkan ke Fasilitas Kesehatan (Faskes), khususnya Rumah Sakit dan 16 Puskesmas di Bumi Lamaranginang ini. (yus/ben)

Berita Terkait

Baca Juga