43 Prajurit Kostrad Naik Pangkat di Daerah Penugasan Pengamanan Perbatasan

INFODESA138 Dilihat

MAHAKAM ULU, INFODESANEWS – Sebanyak 43 personel Perwira dan Tamtama (2 Perwira, dan 41 Tamtama) dari Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang bertugas di Kalimantan utara dan Kalimantan Timur dinyatakan naik pangkat.

Prosesi kenaikan ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Perbatasan RI – Malaysia Batalyon Infanteri Raider 303/SSM Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., bertempat di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad di desa Batu majang Kecamatan Long bagun Kabupaten Mahakam Ulu.

Dansatgas menyampaikan, Kenaikan pangkat merupakan bagian dari dinamika organisasi yang di dalamnya  terkandung makna penghargaan pimpinan atas kinerja dan pengabdian dari personel yang bersangkutan.

Selain itu, Kenaikan pangkat harus diimbangi dengan tekad untuk selalu meningkatkan kemampuan, karena semakin tinggi pangkat yang diemban,  maka semakin berat pula beban yang akan diemban dengan demikian dapat diartikan bahwa kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab  dalam hierarki keprajuritan.

Dari tempat bertugas tersebutlah kemudian mengalir penghargaan sekaligus penghormatan berupa kenaikan pangkat lebih tinggi.

“Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, kita harus meyakini makna yang terkandung dalam peristiwa kenaikan pangkat tersebut adalah merupakan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, yang harus diterima dan disikapi dengan penuh rasa syukur,” jelas Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Letkol Inf Taufik .

Hakekat kenaikan pangkat dalam kehidupan militer, menurut Letkol Inf Taufik, merupakan sebuah simbol yang mencerminkan besarnya tanggung jawab, terutama kemampuan dalam kedudukan prajurit dalam organisasi TNI.

“Semakin tinggi pangkat, berarti semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang diemban, ” tegas Dansatgas.

“Saya turut bangga dan senang dengan kenaikan pangkat yang diperoleh oleh prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM kostrad saat ini,” mengakihiri sambutannya.

Penulis Murdie

Berita Terkait

Baca Juga