50 Orang Ikuti Bimtek PPDP dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung tahun 2018.

INFODESA33 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018.

Roziqins ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sidomulyo mengatakan, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau (PPDP) merupakan ujung tombak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam melaksanakan kegiatan pemutakhiran data Pemilihan Gubernur dan Wakil Lampung tahun 2018.

“Oleh sebab itu, sebelum PPDP melaksanakan tugas perlu mendapatkan bimbingan teknis terkait tugas dan tanggungjawab saat melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) data bagi yang mempunyai hak pilih nya.yang akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Januari s/d 18 Pebruari 2018,” ungkapnya.

“Sesuai arahan KPU, Bimtek PPDP merupakan domainya PPS, jadi hari ini kami PPK hanya melakukan monitoring dan memberikan arahan terkait kegiatan Bimtek yang dilaksanakan oleh teman-teman PPS,” imbuh Rozi sapaan akrabnya usai melakukan Bimtek di Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo, Sabtu (13/1).

“Dengan diberikan Bimtek, Insya Allah dari 50 Anggota PPS dan PPDP yang hadir, dari 16 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sidomulyo akan siap melaksanakan Tugas dan tanggung jawabnya untuk coklit serentak pada tanggal 20 Januari nanti,” tutupnya. (SG/slmt)