Keteladanan dan Kerendahan Hati Seorang Jenderal Bintang Satu

INFODESA, NASIONAL12 Dilihat

SAMARINDA.INFODESANEWS – Orang tua merupakan sosok yang begitu berharga di dunia ini. Tanpa mereka, kita tidak akan bisa seperti sekarang ini. Rasanya tidak pernah cukup dengan apa yang sudah kita lakukan sekarang ini, kebaikan dan kemurahan hati mereka tidak bisa dibalas dengan apa pun. Sejak masih dalam kandungan hingga lahir ke dunia, jasa orang tua tak terhitung jumlahnya. Mereka bahkan mengorbankan diri demi anak-anaknya.

Terlihat Jenderal Bintang Satu yakni Danrem 091/ASN Brigjen  TNI  Dendi  Suryadi SH MH menuntun Bapak Awang Faroek yang berada di atas kursi roda guna menghadiri Musyawarah Kadin Kaltim (Kamar Dagang Indonesia) bertempat di Auditorium Universitas 17 Agustus 1945 Jln Ir. Juanda Samarinda Kaltim. Selasa (5/7/2022).

Keteladanan dan kerendahan hati yang di miliki bapak Danrem ini memberikan contoh bagi yang muda,

“Terhadap yang lebih tua maka hendaklah kita menghormati dan memuliakannya, karena mereka memiliki keutamaan. Adapun terhadap yang lebih muda maka hendaklah kita menyayangi dan lemah lembut kepadanya”,kata Danrem.

”Uang bisa dicari, ilmu bisa digali. ”Tapi kesempatan untuk mengasihi orang tua tidak akan terulang kembali. Jadi setinggi apapun ilmu kita, sehebat apapun jabatan kita, orang tua itu lebih hebat dan lebih pintar daripada kita. Itu harus kita pahami”, pesan Danrem.(Mur)*