Danrem 091/ASN Beri Ucapan Selamat Dayang Donna Faroek Menjadi Ketua KADIN Prov kaltim

INFODESA, NASIONAL13 Dilihat

SAMARINDA.INFODESANEWS – Danrem  091/ASN Brigjen  TNI  Dendi  Suryadi SH MH hadiri Musyawarah Kadin Kaltim (Kamar Dagang Indonesia) dengan tema “Mengoptimalkan manfaat presidensi indonesia di G20”, bertempat di Auditorium Universitas 17 Agustus 1945 Jln Ir. Juanda Samarinda Kaltim. Selasa (5/7/2022).

Kegiatan  Musyawarah  Kadin Kaltim dalam rangka  memilih ketua baru untuk  memimpin Kadin Provinsi Kalimantan Timur dengan bertujuan untuk dapat memajukan dibidang usaha di segala faktor usaha.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sekaligus sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Dr. (HC). Ir. H. Suharso Monoarfa, M.A. mengatakan “Menjadi pengusaha atau menjadi entertainer itu harus menjadi pilihan utama para generasi muda pengusaha, itu adalah sebuah sosok yang berkiprah melakukan kegiatan-kegiatan untuk sedemikian rupa yang pertama untuk menjawab masalah-masalah sendiri dan yang kedua untuk turut serta menjawab masalah-masalah public, masalah masyarakat ketika anda berusaha, ketika anda menjadi wiraswasta maka pada saat itu anda menjadi sosok yang diharapkan untuk mampu menyelesaikan masalah, masalah umum maupun masalahnya sendiri”.

“Untuk Kaltim sebentar lagi ada pembangunan IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara, diusahakan agar para  mahasiswa saat ini jadikanlah usaha sebagai tujuan mencari lapangan pekerjaan.  Tidak selamanya harus menjadi PNS karena ada keluarga kita atau orang tua kita dekat dengan kekuasaan atau orang yang berkuasa sehingga segala sesuatu dapat diperoleh dengan mudah”, ucapnya.

“Kita harus mulai dengan cita-cita menjadi seorang pengusaha yang terkenal. pada kesempatan berbahagia ini, saya mengajak Mari kita menjadi pengusaha dan berkompetisi. untuk melahirkan generasi yang punya cita-cita seperti itu maka memang harus menciptakan suasana ekosistem yang memungkinkan, ini merupakan tugas bagi pemerintah Kaltim untuk bisa membuka peluang kepada para generasi muda ini menjadi pengusaha-pengusaha yang lebih terkenal”, pinta Menteri.

“Sehingga dengan di bangun IKN nantinya dapat memajukan Provinsi Kaltim nantinya,  mudah-mudahan  dengan terpilihnya Ketua Kadin yang baru di Kaltim ini dapat melahirkan  dan  munculnya pengusaha-pengusaha baru yang handal di Kalimantan Timur”, harapnya.

Diketahui Dayang Donna Faroek  secara aklamasi terpilih kembali menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kaltim dalam Musyawarah Provinsi (Muprov) Kadin.

Seluruh peserta Muprov yakni Kadin kabupaten kota dan para himpunan/asosiasi, secara seksama memutuskan DDF–sebutan Dayang Donna Faroek– untuk memimpin kembali Kadin Kaltim periode 2022–2027 mendatang.

Danrem  091/ASN Brigjen  TNI  Dendi  Suryadi SH MH mengucapkan “Selamat Dayang Donna Faroek terpilih kembali menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kaltim dalam Musyawarah Provinsi (Muprov) Kadin, amanah harus ditunaikan dijalankan dengan baik, pesannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya anggota DPRD RI. Awang  Faroek Ishak, Ketua Kadin Provensi Kaltim Ibu Dayang dona faroek. S.Psi.MM., Ketua Kadin Indonesia Ahmat Rasyid, Rektor Universitas  17 Agustus Marjoni, Sekda Provinsi Kaltim Reza Indra Riadi, Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi, Bupati Paser dr.Fadli, Ketua Program  Studi Teknik Sipil.ir.Robby Marzuki  ST MT, Ketua Kadin kota Balikpapan. Yaser arafat  SH.M.BA, Ketua Kadin Mahulu Kamaludin, Ketua Kadin Bontang.H Muslimin MD dan Ketua Kadin Paser Abdurahman KA.(Mur)*