Kasrem 091/ASN Ajak Elemen Masyarakat Perangi Penyalahgunaan Narkoba

INFODESA, NASIONAL16 Dilihat

SAMARINDA,INFODESANEWS – Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Khabib Mahfud hadiri acara Raker dalam rangka Sinergi Stakeholder Bidang Pemberdayaan Alternatif di Samarinda prov. Kaltim bertempat di Queen Marry 2 lt.17 Hotel Aston Jl. Hidayatullah Samarinda. Selasa (5/7/2022).

BNN RI melalui koordinator bidang P2M (pencegahan dan pemberdayaan masyarakat) BNNP Kaltim memiliki Program Pemberdayaan Alternatif dalam upaya pembangunan berkelanjutan di wilayah-wilayah penanaman narkotika dengan mengenali karakteristik sosial ekonomi pada daerah tersebut dan didesain khusus untuk menurunkan dan mengganti tanaman Narkotika dan telah berhasil di berbagai Negara penghasil tanaman Narkotika.

Sambutan dan paparan Deputi Pemberdayaan Masayarakat BNN RI Irjenpol Drs. Tagam Sinaga, MM mengatakan “Acara ini merupakan salah satu langkah, bukti komitmen BNN RI  untuk menyamakan persepsi dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan penggelapan narkoba di wilayah Seluruh Indonesia”.

Irjenpol Drs. Tagam Sinaga, MM mengharapkan “Acara yang diselenggarakan sebagai wadah koordinasi antara Stakeholder di wilayah sehingga terjadi hubungan baik secara internal maupun eksternal. Kegiatan ini merupakan bentuk upaya sinergi Pemangku kepentingan dalam upaya pemulihan Kawasan rawan Narkoba untuk mewujudkan Kaltim Bersih Narkoba”.

“Pembahasan pada acara yang terselenggara adalah Program pemberdayaan alternatif. Program pemberdayaan alternatif telah diadaptasi dan telah dilaksanakan diseluruh dunia dengan hasil cukup memuaskan”, jelasnya.

Acara dilanjutkan paparan narasumber II Kepala Kesbangpol Pemprov Kaltim dengan Materi Kebijakan dan strategi Kaltim dalam penanganan kawasan narkoba di Prov Kaltim dan upaya pengendalian penyalahgunaan narkoba di Prov Kaltim.

Paparan narasumber III Kepala Balai Besar POM Samarinda Drs Sem Lapi Apt. Msc tentang bahaya narkoba.

Penutup oleh Koord P2M (pencegahan dan pemberdayaan masyarakat) BNN Kaltim Risma Togi S tentang Komitmen bersama yang kita bangun dan jaga ini mudahan kedepannya mampu mewujudkan Indonesia “Bersinar” bersih dari narkoba.

Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Khabib Mahfud mengajak semua elemen masyarakat untuk memerangi penyalahgunaan narkoba. Sebab, obat terlarang ini sudah menyerang ke berbagai lapisan masyarakat, sehingga perlu adanya gerakan bersama memeranginya.

Diantaranya masalah narkoba yang dinilai menjadi musuh terbesar masyarakat saat ini. Sebab, dalam memerangi peredaran narkoba ilegal, bukan hanya menjadi tugas Polri saja melain semua lapisan masyarakat harus turut serta.(Mur)*