Antisipasi Bencana, Polres Jepara Bentuk Tim dan Relawan SAR Arnavat

INFODESA20 Dilihat

JEPARA – Antisipasi terjadinya bencana alam yang ada di Wilayah Kabupaten Jepara , Polres Jepara melaksanakan pengukuhan Tim dan Relawan SAR ARNAVAT Sat Polairud Polres Jepara yang bertempat di Pantai Tirto Samudro/Pantai Bandengan Jepara, Sabtu (29/10/2022).

Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK.MH yang diwakili oleh Wakapolres Jepara Kompol Berry, ST., SIK selaku Pimpinan Apel mengatakan, bahwa saat ini tengah berada pada musim penghujan, dimana intensitas curah hujan yang sangat tinggi memungkinkan terjadinya bencana alam banjir maupun tanah longsor.

“Sejalan dengan hal tersebut, diperlukan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dari kita semua selaku pengemban fungsi tanggap bencana untuk dapat mengantisipasi setiap kejadian bencana yang timbul guna mencegah dan meminimalisir timbulnya korban serta mempersiapkan penanganan tingkat lanjut,” kata Wakapolres Jepara Kompol Berry, ST., SIK saat diwawancarai awak media.

Lanjut, Kompol Berry, ST., SIK menambahkan pada kesempatan kali ini juga dikukuhkan Tim dan Relawan SAR ARNAVAT Sat Polairud Polres Jepara. ARNAVAT sendiri di ambil dari semboyan Kepolisian Perairan yaitu Arnavat Darpa Mahe karena dilaut kami bangga.

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat memperkuat sinergitas lintas instansi dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Jepara”, tegas Kompol Berry, ST., SIK.(@Gus)