Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi, S.E., M.IP Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

INFODESA, NASIONAL28 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Komando Distrik Militer (Kodim) 0913/Penajam Paser Utara menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat kepada Prajurit pada Periode 01 April 2023, yang bertempat di Aula Sakawira Dharmawangsa Makodim 0913/PPU Jl. Provinsi Km 09 Nipah-Nipah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin (03/04/2023).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0913/PPU, Letkol Inf Arfan Affandi, S.E., M.IP dan dihadiri oleh Para Perwira Staf Kodim, Para Danramil Jajaran Kodim 0913/PPU dan anggota perwakilan Koramil jajaran, Ketua Persit KCK Cabang LXV Dim 0913 PPU Ny Dewi Arfan Affandi beserta anggota Persit dan Pengurus Persit KCK Cabang LXV Dim 0913 PPU. .

Dalam amanatnya, Dandim Letkol Inf Arfan Affandi, S.E., M.IP mengatakan, “Meski acara kenaikan pangkat merupakan suatu hal yang sangat membahagiakan, namun jangan sampai lupa untuk tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena hal tersebut tidak serta merta didapatkan dengan sendirinya, melainkan diperlukan perjuangan untuk mendapatkannya,”pungkasnya.

“Dengan adanya kenaikan pangkat ini, maka tugas dan tanggung jawab kita semakin berat, dan salah satu program pemerintah saat ini adalah tuntutan pemulihan ekonomi di lingkungan masyarakat, diharapkan dapat berjalan dengan baik,” Ungkap Dandim.

Lebih dari itu, kenakan pangkat juga merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, dan memberikan kontribusi bagi terjaganya kebhinekaan yang tunggal, Karena situasi kebatinan masyarakat kita saat ini, memerlukan contoh dan pelopor dalam memperkokoh persatuan,”ucap Letkol Inf Arfan Affandi.

Penganugrahan kenaikan pangkat itu diberikan kepada prajurit TNI Kodim 0913/PPU TMT tanggal 1 April 2023 yang terdiri dari 7 Bintara, sebagai bentuk Pembinaan Personil yang bertujuan untuk memberikan penghargaan yang diberikan atas pengabdian Anggota yang bersangkutan terhadap Negara dalam rangka meningkatkan pengabdiannya.**