Kapolres Lampung Selatan, Mari Jaga Bertoleransi Antar Umat Beragama

NASIONAL17 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com -Kapolres Lampung Selatan AKBP.M. Syarhan, Sik.MH bersama jajaranya melaksanakan Giat Ibadah dan perayaan Natal dan Tahun Baru di Desa Sidoharjo Kecamatan Waypanji Kabupaten Lampung Selatan, Senin (25/12).

Pelaksanaan Giat Ibadah dan Tahun Baru Kali di laksanakan di Gereja Hati Yang Kudus Desa Sidoharjo Kecamatan Waypanji yang di dampingi Kabag Ops Kompol Ujang, Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, Rafli, Kapolsek Sidomulyo AKP Busriyanto, Ndan Ramil Kecamatan Sidomulyo yang di wakili Serda Made Harnodi serta Camat Waypanji Isro Abdi.

Dalam kesempatan tersebut AKBP M. Syarhan mengatakan hal ini di laksanakan agar kiranya perayaan Natal dan Tahun Baru, ini dapat dijadikan momentum dalam bertoleransi antar umat beragama, saling menjaga kebersamaan dan saling menghormati agar dapat tercipta keamanan,kenyamanan di dalam lingkungan yang berbeda-beda suku dan agama.”ujarnya.

“Karna ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab kami sebagi polisi yang selalau memberikan keamanan,kenyamanan bagi semua warga, dan sesuai dengan logo kita,

Mengayomi,Melayani dan Melindungi, kami pun tidak sendiri untuk melaksanakan tugas ini kami di bantu dari rekan-rekan TNI atau Koramil di setiap wilayah hukum Lampung Selatan. agar saudara -saudara kita yang sedang menjalankan ibadah dan merayakan Natal berjalan aman dan nyaman dan tak lupa kami bersama jajaran Polres Lampung Selatan mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru.”ungkapnya hal ini di sampaikan dihadapan ratusan jemaat Gereja saat sambutan.

Sementara itu Pendeta Romo Agus Triono mengucapkan banyak terimakasih atas Giat Ibadah yang di laksanakan oleh pihak Kepolisan dan Koramil, Karna dengan adanya Giat Ibadah yang di laksanakan di tempat-tempat ibadah Khususnya di Gereja kami, ini dapat memberikan kehusuan para jemaat dalam melaksanakan ibadah.”pungkasnya. (SG/Slamet)