Pembangunan Jalan Dusun Karang Tani Desa Karang Anyar Rampung Dikerjakan

INFODESA24 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pembangunan peningkatan jalan lingkungan,Rabat beton di dusun Karang Tani Desa Karang Anyar kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan,sepanjang 597 meter rampung dikerjakan.

Pembangunan Jalan sepanjang 597 meter yang menelan anggaran APBD Lampung Selatan Tahun anggaran 2023 sebasar .Rp.696.149.06281 dikerjakan oleh CV.Rido Sejahtera.

Saat di konfirmasi dimana sedang dikerjakanya peningkatan jalan rabat beton di.desa Karang Anyar,Subani selaku pengawas dinar PUPR Kecamatan JatiAgung mengatakan, Terwujudnya pembangunan peningkatan jalan rabat beton di dusun Karang Tani Desa Karang Anyar pada hari ini,sebagai proses pengerjaan jalan rabat beton yang di kerjakan oleh sekitar 25 orang tenaga kerja yang disaksikan masyarakat sekitar.Jumat (1/9/2023)

Dengan transparan yang disaksikan oleh masyarakat dalam pengerjaanya dan melibatkan tenaga setempat dengan harapan hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan ini cukup baik kualitasnya menyesuaikan spek yang ada dengan masa pekerjaan 90 hari kalenderJelasnya.

Pada tehknis dalam pekerjaan,kita lakukan landasan dasar sebagai pondasi bagian bawah menggunakan amparan bahan material agregat Base B setelah itu kita lapisakan terpal sebagai alas pada rabat beton ready mix fc 20.Jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rizki selaku pelaksana CV.Rido Sejahtera,pada tahap awal kita lakukan pemadatan terlebih dahulu dengan menggunakan agregat berbahan dasar Base B.

Setelah kita lakukan pemadatan tahap berikutnya kita lapisi dengan alas terpal yang salah satu fungsinya agar menahan bahan material redy mic fc,dan untuk penahan bahu kanan kiri supaya mencapai hasil yang maksimal kita pergunakan papan bekisting.Terangnya.

Pembangunan peningkatan jalan rabat beton pada hari ini, disambut positif oleh warga masyarakat sekitar sebagai penguna jalan.

Pasalnya Jalan semula amat sangat rusak, disisi lain sepanjang jalan berlubang lubang, hingga memilih jalan yang layak pun untuk di lalui susah, disamping langganan becek dan licin saat menghadapi musim hujan.

Subani sangat berharap kepada masyarakat agar bersama sama dapat menjaga dan merawat jalan rabat beton ini secara bersama sama.

Mengingat di daerah ini banyak warga masyarakat yang rata rata sebagai petani,agar memperhatikan mobilitas saat mengangkut hasil panenya.

Di sisi lain rasa ucap syukur pun di lontarkan oleh warga masyarakat sekitar,Alhamdulillah saat ini jalannya sudah di bangun dengan menggunakan kontruksi rabat beton,yang sangat bermanfaat untuk masyarakat.Ungkap Sutiah saat sedang menyaksikan pembangunan jalan rabat beton di tempat tinggalnya.

Sutiah yang berpropesi sebagai buruh tani dalam keseharianya, mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan khususnya Bupati Lampung Selatan.H.Nanang Ermanto,yang sudah memperhatikan kepentingan masyarakat dalam segi pembangunan jalan sehingga jalan menjadi bagus yang mempermudah kami dalam melakukan perjalanan aktifitas sehari harinya.Tuturnya.(Ronald)