Koramil 421-09/ TJB dan Polsek Jatiagung Gelar Peningkatan Kemampuan Linmas

INFODESA20 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS –Koramil 421-09/tjb beserta jajaran polsek dan kecamatan jati agung Kabupaten Lampung Selatan,melaksanakan gelar latihan peningkatan linmas di lapangan Posramil Jati Agung Setempat.

Tujuan digelar latihan limas ini guna untuk meningkatkan kemampuan linmas yang optimal ditengah tengah masyarakat yang produktif, persuasif, edukatif, dan partisipatif serta dapat menciptakan rasa aman ditengah masyarakat. Selasa.(31/10/2023)

Dalam pelaksnaannya Kapten Inf Tarekat menyampaikan wasbang kepada para linmas yang terlibat dalam pelatihan agar dapat menjadi tulang punggung keamanan di desa,

Danramil juga menyampaikan mengenai wawasan kebangsaan yang berarti bagaimana cara pandang diri kita dalam berbangsa dan bernegara yang sesuai dengan norma norma dan undang undang yang berlaku, kaitan dengan hal tersebut Danramil mempunyai harapan besar kepada para linmas peserta pelatihan agar ilmu ilmu yang di dapat saat latihan ini dapat berguna pada saat pelaksanaan tugas dalam menjagabdan melindungi masyarkat.

Sementara itu Kapolsek jati agung juga mnyampaikan kepada para peserta pelatihan, untuk dapat mengantisipasi gejolak gejolak yang timbul terutama dalam menghadapi pesta tahun politik saat ini untuk dapat menjadikan pengerak siskamling untuk menjadi pelopor penjaga keamanan di desa bahkan para linmas Nanti nya menjadi mitra Utama TNI-Polri dalam mengamankan wilayah desa masing-masing.

Kegiatan yang dibuka langsung Camat Jati Agung ini juga terdapat materi materi yang dilatihkan, antara lain : WASBANG, PBB, PIONER, BELADIRI. dalam penyampaiannya camat besar harapan kepada para pelatih diantaranya Peltu Lukman, Serma Indarto, Aipda Jowan, Aipda Rusmansyah, Aipda Hartono, Serda Doni, dan Praka Erik, untuk dapat memberikan materi semaksimal mungkin supaya dapat berdaya guna oleh para peserta dalam menjalankan tugas tugasnya.

Salah satu Peserta Pelatihan Bapak Surami Dari Linmas Desa Marga Agung Merasa Bangga dapat mengikuti pelatihan pembinaan ini, harapkan kami agar pelatihan ini terus diadakan walaupun capek tapi kami senang dan Bangga dapat dilatih. Tutupnya.(Ronald)