Melalui Upacara Hari Pahlawan Nanang Bangkitkan Semangat Patriotisme

INFODESA28 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023.

Upacara bendera memperingati hari Pahlawan dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, dipusatkan di Lapangan Korpri, Pemda setempat,Jumat (10/11/2023).

Turut hadir Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, unsur Forkopimda Lampung Selatan, Sekda Kabupaten Thamrin, beserta para Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah, Personel Kodim 0421/LS, personel Polres Lampung Selatan, Satpol PP, Damkar, Dishub, Korpri, THLS, dan pelajar.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Selatan,Nanang Ermanto membangkitkan semangat patriotisme. Dirinya menekankan pentingnya mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan negara.

“Para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan dan kedaulatan Negara Republik Indonesia. Hari Pahlawan yang kita peringati ini telah mengajarkan kita tentang pentingnya semangat perjuangan, semangat pengorbanan dan semangat persatuan,” kata Nanang dalam sambutannya.

Lebih lanjut disampaikan, upacara peringatan Hari Pahlawan ini bukan hanya sekadar upacara formal, tetapi juga sebagai wadah edukasi bagi generasi muda agar lebih memahami dan menghargai perjalanan sejarah bangsa.

“Semangat ini harus senantiasa terpatri dalam hati dan Sanubari kita dan seluruh generasi muda Indonesia, dengan senantiasa mengisi kemerdekaan dengan inovasi kreativitas dan ide-ide Cemerlang yang bisa membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat maju dan senjata serta Kepribadian Pancasila,” imbuhnya. (rilis)