Melalui Pembangun Jalan Pertanian Pemdes Rawa Selapan Realisasikan Program Ketahanan Pangan

NASIONAL29 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Program Ketahanan Pangan yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Pusat dalam rangka meningkatkan Kesejahtraan Masyarakat di realisasikan salah satunya melalui Dana Desa

Pemerintah Desa Rawa Selapan Kecamatan Candipuro terus berusaha mengaplikasikannya, salah satunya melalui Pembangunan Jalan Usaha Tani.

Kepala Desa Rawa Selapan, Dwi Sujarwo mengatakan pembangunan jalan rabat beton.

Menuju perkebunan guna mendukung program ketahanan pangan tersebut, mulai dikerjakan hari ini. Pengerjaannya kita  memberdayakan masyarakat setempat, dengan harapan agar.

Warga dapat merasakan langsung manfaat dari dana desa (DD) serta memupuk semangat gotong royong

Hari ini mulai dilakukan pembangunannya, mudah mudahan cuaca bagus, sehingga bisa selesai seminggu kedepan,”kata Jarwo sapaan akrabnya itu pada infodesanews.com, Jum,at (3/5/2024)

Dijelaskan pembangunan jalan yang terletak di dusun 6 sepanjang
316 dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0,12cm

“Kita bersyukur masyarakat sangat mensupport kegiatan ini, semoga jalan ini nantinya jika selesainya dibangun, bisa dijaga dengan baik oleh masyarakat sehingga hasil perkebunan dapat meningkat,”terangnya.

Diketahui, sesuai dengan ketentuan dari dana desa, bahwa program ketahanan pangan, termasuk dalam skala prioritas dari penggunaan DD.

Menurutnya ketahanan pangan masuk dalam prioritas yang telah ditentukan penggunanya sesuai dengan aturan yang ada sebesar 60 persen dari total dana desa yang diterima.

“Selain ketahanan pangan kewajiban lainnya, yang tidak boleh dikesampingkan dan masuk dalam kategori skala priorits ialah bantuan langsung tunai dan juga stunting.”pungkasnya.  (red)