Puluhan Juta Hilang, Ternak Dikandang Raip

INFODESA18 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Jumingin (35) warga Dusun Ponorogo, Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan. alami kerugian Puluhan Juta, Pasalnya, tiga ekor sapi miliknya yang berada di kandang, raib di gondol maling, Senin (5/3) sekitar pukul 03.00.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Infodesanews. com, korban terakhir kali melihat hewan peliharaannya yang berada kandang belakang rumah sekitar pukul 01.00.

Setengah jam kemudian atau setelah selesai memberi makan ketiga ekor sapi tersebut, korban langsung beranjak masuk ke rumah dan tidur.

Keesokan paginya, korban terbangun sekitar pukul 06.00 dan langsung bergegas ke kandang sapi. Namun, ketiga ekor sapi miliknya itu sudah hilang.

Setelah memastikan sapinya hilang, korban langsung meminta tolong ke masyarakat sekitar untuk mencari hewan ternak miliknya.

“Sekitar tiga jam keliling mencari sapi tidak membuahkan hasil, akhirnya korban melapor,” kata Kepala Desa Sidorejo, Tommy Yulianto ,kepada Infodesanews.com .Senin (5/3)

Kawanan pencuri mengambil tiga ekor sapi milik korban dengan cara membuka pintu kandang.
“Masuk dan ngambil sapinya lewat pintu kandang,” kata dia lagi.

Kapolsek Sidomulyo, Iptu Sigit Riyanto mengatakan sedang lakukan penyelidikan terhadap hilangnya hewan ternak warga setempat.

“Sedang kami lakukan penyelidikan dan dalami modusnya.” kata Iptu Sigit saat dihubungi Infodesanews. com Via Whatsapp.

Untuk mencegah hal yang sama, ia meminta masyarakat untuk lebih meningkatkan ronda malam, khususnya wilayah yang banyak ternaknya.

“Untuk patroli malam akan kami lebih tingkatkan lagi,” pungkasnya. (SG/slmt)