Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Evakuasi Mayat Membusuk

INFODESA15 Dilihat

Demak, Infodesanews.com – Warga Desa Karangasem, Kec Sayung, Kab Demak digegerkan dengan meninggalnya salah seorang warganya di dalam rumah dalam kondisi mengenaskan, Minggu (15/07/2018), sekitar pukul 16.30 WIB dalam kondisi telah membusuk.

Korban yang diketahui bernama Muhani (70) yang beralamatkan di Desa Karangasem, Rt.03, Rw.06 Kec. Sayung, Kab. Demak. di temukan tetangganya sudah dalam kondisi tak bernyawa dan telah membusuk.

Tetangga korban sekaligus saksi mata Budi Ariani (42) dan Sukrisno Adi (43) mengatakan, Saudara Budi saat itu di panggil oleh Sukrisno di karenakan tercium bau bangke menyengat,kemudian warga bersama dengan saksi Budi Ariani berupaya mencari sumber bau bangkai tersebut.

Dan setelah melakukan pengecekan di beberapa rumah,akhirnya di ketahui keberadaan bau berasal dari rumah korban yg berada di sebelah rumah saksi. dan selanjutnya saksi mengetahui korban  sudah dalam kondisi meninggal yang lebih mengenaskan lagi korban sudah dalam kondisi membusuk.

Selanjutnya Budi melaporkan kejadian ini kepada kepala Desa Karangasem,dan selanjutnya kepala desa meneruskan informasi ini kepada Babinsa Koramil 0716-10/Sayung dan Bhabinkamtibmas Desa Karangasem.

Mendengar laporan tersebut, Babinsa Koramil10/Sayung Kodim 0716/Demak Desa Karangasem Serda Sujiwo bersama Bhabinkamtibmas segera datang dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengevakuasi jenazah.

“Saya sebagai Babinsa langsung menuju lokasi, serta melakukan koordinasi dengan Babinkamtibmas dan Kepolisian setempat untuk melaksanakan proses evakuasi.” Terangnya.

Untuk selanjutnya Jenazah Muhani di tangani Kepolisian dan dievakuasi ke RSUD KALIJAGA Kabupaten Demak untuk dilakukan visum.(pendimDemak)