Mahasiswa UNDIP asal pucakwangi pati ini raih medali emas WICO di Korea Selatan

PENDIDIKAN46 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Mahasiswa UNDIP asal desa Sitimulyo Kecamatan Pucakwangi kemarin berhasil meraih medali emas dalam lomba World Ivention Creativity Olympic (WICO) yang digelar di korea selatan. Sabtu (04/08)

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan pameran hasil penelitian dari seluruh dunia. Wanita yang bernama sulat ini, bersama dengan teamnya dari fakultas sains dan matematika memamerkan hasil penelitian berupa Smart Tool Of Photocatalistics System (STOPS) atau alat pengeringan ikan dan alat pereduksi logam berat yang dibuat dari silver dopping zink oxside dengan sistem fotokatalisis.

Saat ditanya, sulat merasa ini seperti mimpi bisa ke korea selatan dan meraih medali emas dalam ajang bergengsi tingat internasional tersebut.

“ini terasa kayak mimpi saya dan teman-teman bisa di korea selatan, ya bisa sekalian jalan-jalan lihat kondisi korea selatan dan suatu saat saya juga pengen mengajak orang tua saya kesini juga” ucapnya

sampai berita ini diturunkan, Sula bersaa teamnya yang terdiri dari Hirla Adelia Sukma Ningrum, Indah Pratiwi, Alifa Husnun Kholieqoh, Aditya A ffan Herdiyanto, dan Arvin M, Yafiz masih berada di korea selatan. Minggu (05/08)

Sulat merupakan anak kelima Bapak Sukur, warga Dukuh Sobo RT 02 RW 05 Desa Sitimulyo Kecamatan Pucakwangi Pati ini tak lupa berterima kasih pada orang tuanya yang selalu mendoakan dan mendukung dirinya sampai mencapai hasil seperti yang sekarang

“Penghargaan juga untuk orang tuaku, karena merekalah aku bisa seperti ini. Saya ucapkan Terima kasih kepada  seluruh teman-teman, sahabat serta masyarakat desa sitimulyo dan pihak kampus UNDIP yang telah selama ini memberikan support kepada saya sampai mencapai hasil seperti ini,” ujar Sulat.