Kemah Blok Kelas XII SMAN 1 Ngawen Kabupaten Blora

INFODESA37 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Kemah bakti dan Kemah Blok Kelas XII SMA Negeri 1 Ngawen Tahun 2018 mengusung tema ” Saling Berbagi ” berlangsung di Desa Blumbangrejo, kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Sabtu (25/08)

Pelaksanaan lemah yang di lakukan murid kelas XII SMA Negeri 1 Ngawen Kabupaten Blora dalam rangka melaksanakan pelaksanaan kurikulum yang telah di tetapkan Sebagai ekstrakurikuler wajib, kepramukaan harus diikuti oleh seluruh peserta didik dalam sekolah tersebut. Karenanya, pelaksanaan kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib dalam kurikulum 2013.

Pada kesempatan itu Kamabigus / Kepala  SMA Negeri 1 Ngawen Drs. M. Ali Rozaq, M.Pd.I mengungkapkan selain melaksanakan Kewajiban kurikulum kegiatan ini di pergunakan untuk melatih para siswa untuk lebih dekat kepada masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun.

“Para siswa dan siswi kita latih untuk lebih peduli kepada lingkungan sekitarnya,” ungkapnya.

Lebih Lanjut kepala sekolah SMA Negeri 1 Ngawen ini mengungkapkan dalam kegiatan kemah di dilaksanakan juga aksi sosial yang merupakan sumbangan dari para siswa dan siswi serta keluarga ga besar SMA Negeri 1 Ngawen.

” Kami juga laksanakan pemotongan dan pembagian daging Kurban serta membagikan sejumlah paket sembako kepada warga desa Blumbangrejo,” ungkapnya lagi.

Kegiatan kemah bakti dan Kemah Blok kelas XII yang dilaksanakan di desa Blumbangrejo, kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora dilaksanakan selama tiga Hari dan melibatkan 30 kemah dengan jumlah 292 siswa/siswi dengan 25 guru pembina.(Aras).