Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, Serahkan Ratusan Alsintan Kepada Para Kelompok Tani

INFODESA12 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Pelaksana Tugas  (Plt) Bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto, mengatakan Saat ini, para petani sudah menggunakan alat yang canggih dan lebih cepat dari cara biasa manual dengan menggunakan pisau arit,

Hal ini di katakan Nanang saat sambutan di kegiatan Panen Raya di Desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji. Rabu (19/9)

Dengan adanya dukungan alat ini dan Alsinta lainnya petani harus mampu menambah hasil Produksi pada  musim tanam yang akan datang.

“Oleh karena itu untuk dapat memebuhi kebutuhan air di pertanian embung-embung harus diperbanyak agar sawah dapat pengairan yang cukup.” Kata Nanang

Usai melakukan panan raya Nanang pun melanjutkan untuk silaturrahmi dengan masyarakat dan para kelompok tani, di wilayah Kecamatan Way Panji yang berlangsung di Lapangan Desa Sidoharja.

Dalam kesempatan tersebut Nanang juga menyerahkan bantuan berupa Mesin Alat  pertanian (Alsintan) kepada kelompok Tani, diantaranya, 11 unit Troktor Roda empat, 160 unit Traktor roda dua, 3 unit Rice Transplanter, 207 unit Mesin Pompa Air, 10 unit Cultivator, 156 unit Hand Sprayer dan 40 unit Alat untuk tanam Jagung.

Nanang berharap kepada para petani, dengan mendapatkan bantuan sejumlah perlengkapan alat pertanian tersebut, dapat  memotivasi para petani untuk dapat lebih meningkatkan produksi pertanian khususnya tanaman pangan guna mendukung tercapainya swasembada pangan.

“Oleh karena itu para kelompok tani penerima bantuan agar dapat merawat dengan baik dan mengunakan secara bersama-sama dengan kelompok tani lainya.”pesan Nanang di ujung sambutanya. (SG/Slmt)