Ratusan Buruh PT CAV Di Lampung Selatan Gelar Orasi

INFODESA20 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com — Ratusan Karyawan PT Central Avian Pertiwi (CAV) yang berada di Desa Sukajaya Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan. tepatnya di Km 21 Jalan Trans Sumatera. melakuakn unjuk Rasa di Halaman PT CAV. akibat PHK cara sepihak. Kamis (20/9)

 

Berdasarkan informasi yang di dapat Infodesanews.com Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Karya Utama (FSBKU) dan Konfederasi Serikat Nasional (KSN) Provinsi Lampung.

 

“Melakukan Unjuk Rasa (Unras) buntut akibat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak yang di lakukan oleh pihak PT tersebut kepada 7 karyawanya, yang sudah lama bekerja, tanpa alasan yang Jelas dan tidak ada pesangon, setelah mengeluarkan -7 karyawan pihak PT tersebut mengangkat 7 Karyawan baru sebagai ganti karyawan yang di PHK tanpa alasan yang jelas.

Dalam aksinya mereka menolak PHK sepihak yang dilakukan oleh PT Central Avian Pertiwi ( CAV ) terhadap 7 orang karyawan dan hapus kan sistem kerja kontrak dan aoutsorcing

 

Kami juga meminta kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Khusus nya Dinas Tenaga Kerja Lampung Selatan. untuk dapat mengawasi seluruh tenaga kerja ( buruh ) disetiap perusahaan serta tolak PHK.”kata Aldo Sitanggang, selaku Korlap saat membacakan yang menjadi tuntutan para Buruh.

 

Pihak Serikat Buruh akan terus melakukan orasi bahkan seminggu sekali akan melakukan orasi apa bila tuntutan mereka tidak di penuhi.   (SG)