137 Anggota Polres Blora Kerahkan Amankan Perayaan Imlek.

INFODESA24 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Tidak mau kecolongan, sebanyak 137 anggota Polres Blora Polda Jateng disiagakan untuk mengamankan perayaan Imlek di sejumlah klenteng, Pengamanan akan dilakukan mulai di luar klenteng hingga di dalam klenteng.

Dalam pengamannya sendiri, petugas akan dilengkapi dengan persenjataan lengkap. Selain personil berseragam, personil berpakaian preman juga akan diterjunkan di sekitar klenteng.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H, melalui Kabag Ops Polres Blora, Kompol Zuwono,SE,M.Si mengatakan, penurunan pasukan untuk pengaman Imlek diharapkan dapat memberi rasa nyaman jamaat dalam melakukan persembahyangan di klenteng.

Selain penjagaan di luar klenteng, petugas juga melakukan sterilisasi di dalam klenteng untuk mengantisipasi adanya barang-barang yang mencurigakan. “Kita tidak mau underestimate dengan kondisi saat ini. Kita tetap akan siaga untuk meminimalisir setiap kejadian yang bisa saja setiap waktu terjadi,” ujar Kabag Ops saat memimpin apel persiapan pengamanan pasukan  di halaman Klenteng Hok Tik Bio, Senin sore (04/02/2019) kemarin.

Kabag Ops menjelaskan, pengamanan akan dilakukan di dua klenteng yakni klenteng Hok Tik Bio di Blora Kota dan Klenteng Panti Suci di Kecamatan Cepu.

Pengamanan akan berlangsung hingga tanggal 12 mendatang. “Anggota sudah terploting pengamanan sejak kemarin, sesuai rangkaian di klenteng, nanti akan selesai pada tanggal 12,” katanya.

Kabag Ops mengimbau agar warga Tionghoa yang akan merayakan Imlek tidak khawatir karena aparat kepolisian selalu siaga penuh.***Red.