PD Pemuda Muhammadiyah Pati Gelar Pelatihan Marketplace

INFODESA23 Dilihat

PATI, INFODESANEWS.COM – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pati melalui Bidang Ekonomi mengadakan Pelatihan Marketplace bagi Pemuda Muhammadiyah se-Kab Pati. Kegiatan tersebut digelar di Ruang Rapat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati, Minggu (17/02)

Acara pelatihan tersebut diikuti oleh perwakilan Pemuda Muhammadiyah se-Kab Pati yang tersebar di masing-masing perwakilan cabang. Para peserta perwakilan tiap cabang ini adalah para pemuda yang sudah merintis usaha baik memproduksi produknya sendiri maupun hanya memasarkan produk (menjadi reseller), bahkan ada yang pemula.

Ketua PDPM Pati, Alif Amari mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi para pemuda dan pemula bisnis dalam merintis usaha lewat marketplace, menumbuhkan jiwa enterpreneur bagi para pemuda dan menangkap peluang bisnis dengan media online sebagai salah satu kegiatan pemberdayaan di tiap cabang masing-masing.

Ia menambahkan PDPM Pati melalui Bidang Ekonomi sangat mendukung dan memberikan peluang kepada generasi pemuda untuk mengadakan kegiatan positif, inovatif, dan produktif untuk memberikan bekal kepada peserta agar nantinya mereka bisa lebih mandiri, sejahtera, dan juga perekonomian dapat meningkat.

“Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama sehari. Sasarannya para pemuda yang erat kaitannya dengan era milineal yang sekarang ini sudah marak dengan bisnis online. Jadi harapannya pemuda yang tiap hari senang dengan media sosial dapat memanfaatkan perkembangan IPTEK ini dengan bijak. Selain untuk berkomunikasi, mereka dapat memanfaatkannya dengan membuka toko online lewat Android mereka sehingga dapat mendapatkan penghasilan dan membuka peluang kerja untuk orang lain juga”, kata Alif Amari.

(Suparyono/ Infodesanews)