Bersama Baznas, Koramil Tambakromo Bedah Rumah Warga Karangwono

INFODESA24 Dilihat

PATI, INFODESANEWS.COMKoramil Tambakromo bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melaksanakan kegiatan bedah rumah samijan (47) warga tidak mampu di desa Karangwono RT 06/ RW 04 Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati dalam program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Minggu (10/3/19).

Bersama Baznas, Warga Setempat dan beberapa personil Koramil Tambakromo, secara bergotong royong mereka membedah rumah samijan, warga yang mendapatkan program RTLH tersebut.

Kegiatan bedah rumah yang dipimpin langsung oleh Danramil 20/Tambakromo Kapten Infanteri Soepomo, dilakukan untuk memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni agar dapat ditempati secara sehat dan layak.

“Kegiatan ini merupakan bukti, bahwa TNI dan masyarakat itu tak terpisahkan, tetap dalam satu kesatuan bahwa TNI selalu bersama rakyat,” tuturnya.

Kapten Infanteri Soepomo juga menambahkan, dalam melaksanakan bedah rumah ini juga kami dibantu oleh masyarakat yang dimotori oleh bapak Suyoto seorang tokoh masyarakat setempat,” tambahnya.

Dijelaskan Babinsa Karangwono Kopda Arifin, bapak Samijan yang kesehariannya beraktifitas sebagai buruh tani, merasa senang mendapatkan bantuan dari Baznas dan TNI berupa rehab rumah.

“Kegiatan bedah rumah ini merupakan program dari TNI Khususnya Kodim 0718/Pati bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Pati yang juga dilakukan kepada masyarakat yang kurang mampu,” jelas Babinsa.

Masih kata Babinsa, tujuan dari kegiatan bedah rumah, kita ingin membuktikan bahwa TNI dan Rakyat adalah manunggal,” tandas Kopda Arifin.

Sementara itu, Samijan menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya anggota Koramil 20/Tambakromo dan Babinsa yang telah peduli terhadap warga yang tidak mampu seperti dirinya dengan melaksanakan bedah rumah.

“Saya sangat terharu dan bangga kepada TNI yang telah memperbaiki rumah milik saya, yang sudah tidak layak untuk ditempati,” ucap Samijan penuh rasa gembira.

(Suparyono/ Infodesanews)