SDN 02 Sidoasri Melaksanakan Pesantren Kilat

INFODESA, PENDIDIKAN25 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ratusan Siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Desa Sidoasri Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan. mengikuti kegiatan Pesantren Kilat yang berlangsung selama 3 hari.

Kepala Sekolah SDN 02. Siti Nurani. S. Pd. Mengatakan kegiatan pesantren kilat ini merupakan kegiatan di bulan suci Ramadhan 1440 H tahun 2019. M. yang berlangsung selama 3 hari.

“Hal ini kita lakukan untuk memberikan pemahaman tentang agama dan arti puasa sekaligus pembentuk karakter bagi anak-anak tingkat SD yang sangat butuh perhatian di bidang pendidik,” kata dia pada Infodesanews.com. Selasa. (28/7/2019)

Dijelaskan Kegiatan ini juga suatu tindak lanjut surat Edaran Kadisdik Kabupaten Lampung Selatan. Nomor :421/838/IV.02/2019 tentang Libur dan Kegiatan Belajar Mengajar di bulan Ramadhan.

“Pesantren kilat ini kita laksanakan selama 3 hari, Yang dimulai sejak hari Senin tanggal 27 Mei hingga hari Rabu 29 Mei mendatang dan di ikuti dari kelas 3-5.
“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan pesantren kilat ini para siswa mendapat pembelajaran baru tentang pesentren dan mendalami ilmu agama sekaligus memahami tentang arti puasa yang sesungguhnya.”pungkas Siti sapaan akrabnya. (Sg/bmb)