Sefri Ajak Masyarakat Gunakan Medsos Yang Sehat

INFODESA24 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan, Sefri Masdian, mengajak seluruh warga Lampung Selatan, khususnya dan masyarakat luas pada umumnya untuk mewujudkan komunikasi yang sehat, terutama di media sosial.

“Mari sama-sama kita wujudkan komunikasi sehat untuk masyarakat Lampung Selatan dan masyarakat luas pada umumnya untuk bersahabat dan merawat Kebhinekaan untuk persatuan dan kesatuan masyarakat.” kata dia saat di temui Infodesanews.com. diruang kerjanya. Kamis (25/72019)

Menurut Sefri, hal itu diperlukan karena saat ini pengguna internet sangat aktif dan dominan berbagi informasi.Bahkan akhir-akhir ini media sosial telah dipergunakan untuk hal-hal yang negatif, seperti penyebaran hoaks, ujaran kebencian, teror, dan banyak informasi yang tidak sesauai dengan kenyataannya. Oleh karena itu, mari semua pihak saling mengingatkan untuk meningkatkan literasi informasi.

“Jangan cepat percaya terhadap informasi di media sosial. Literasi media sangat penting untuk memfilter berbagai bentuk informasi, apalagi informasi yang sumbernya tidak jelas, informasi yang judul dan isi tidak singkron. Mari kita manfaatkan Media Sosial dengan Cerdas.”ujar Sefri.

Saya himbau untuk seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dan bijak dalam bermedsos, gunakan jari jemari anda untuk menyebarkan hal-hal kebaikan.
“Jangan sekali kali tebarkan fitnah, tidak ada gunanya, tidak ada manfaatnya hal tersebut bisa berdampak pada persolan Hukum. (Sg)