Petugas Gabungan Buat Sekat Cegah Meluasnya Api Di Gunung Wilis Nganjuk

INFODESA17 Dilihat

NGANJUK, INFODESANEWS  – bertempat lapangan ganter Ds.Ngliman Kec. Sawahan Kab. Nganjuk telah dilaksanakan pemantauan kebakaran hutan di area gunung wilis, karena lokasi yang jauh dan sulitnya medan dan saat ini masih di lakukan pemantauan kebakaran hutan dan melaksanakan pembuatan sekat bakar dan ilaran pada lokasi yang diperkirakan akan merambat ke wilayah petak 23 B dan di sekitarnya Ds. Ngliman Kec. Sawahan yang di ikuti 170 orang. Selasa 23/07/2019

Adapun unsur yang terlibat dalam Pemantauan kebakaran hutan dan membuat sekat bakar serta ilaran antara Sdr. Endro (BPBD Kab. Nganjuk) beserta 9 orang, Sdr. Beni (Waka ADM kediri utara) beserta 4 orang, Sdr. Jumarwan ( PERHUTANI BKPH Pace) beserta 25 orang, Kapten Inf. Dulkarim beserta anggota (Koramil 0810/05 Sawahan) 10 orang, Akp Siran (Kapolsek Sawahan) beserta 2 orang, Sdr. Sholeh sudafa (LMDH Ds.Ngliman ) beserta 20 orang, Sdr. Wardi (MPA Masyarakat Peduli Api ) beserta100 orang.

Kegiatan pemantauan kebakaran hutan dan di area gunung wilis dimulai dengan pengecekan personil, dan pembuatan sekat bakar serta ilaran pada lokasi yang diperkirakan akan merambat ke wilayah petak 23 dan sekitarnya Ds.Ngliman Kec. Sawahan.

Personil menuju pos pantau kebakaran hutan dan pembuatan sekat bakar dan ilaran pada lokasi yang diperkirakan akan merambat ke wilayah petak 23 dan sekitarnya Ds. Ngliman Kec. Sawahan Kab. Nganjuk.

Danramil Sawahan Kapten Inf Dulkharim mengatakan Bahwa kegiatan pemantauan kebakaran hutan di area gunung wilis dan pembuatan sekat bakar dan ilaran di wilayah petak 23 dan sekitarnya Ds. Ngliman Kec. Sawahan oleh BPBD, PERHUTANI BKPH Pace, Koramil 0810/05 Sawahan, Polsek Sawahan, LMDH Ds.Ngliman, MPA ( Masyarakat Peduli Api ) Ds. Ngliman untuk mencegah meluasnya kebakaran hutan di wilayah Ds. Ngliman Kec. Sawahan Kab. Nganjuk. Pungkasnya. (Aji)