Ormas Pemuda Pancasila Bantu Warga Nambo Air Bersih

INFODESA18 Dilihat

BOGOR, KLAPANUNGGAL, INFODESANEWS –  Musim kemarau yang berkepanjangan. Kekeringan sedang dialami masyarat. Dan pemandangan buruk itu mulai terjadi lagi. Warga masyarakat rela antri berjam-jam demi mendapatkan air bersih di sumurnya masing-masing yang air nya sudah surut dan sebagian sumur sudah kering tidak ada air sama sekali. Pemerintah diharapkan melakukan terobosan untuk mengeliminir persoalan yang kerap terjadi setiap tahun di musim kemarau.

Di Kampung Lengkong Desa Nambo Kecamatan Klapanunggal, selasa (13/08/2019), sejumlah warga di bantu oleh Ormas Pemuda Pancasila (PP) tampak membawa jeriken dan drum ke tempat pengambilan air bersih yang telah di kirim oleh salahsatu donatur yang ada diwilayah desa nambo yang pada dalam waktu dekat ini akan mencalonkan kepala desa nambo yaitu Siti Patimah. Di wilayah itu ada dua titik yang dikirim air bersih yakni kampung lengkong RT.13 dan kampung Nambo Lebak RT. 17.

Nami, salah seorang warga kampung Lengkong, mengaku selama ini biasanya mereka mengambil air bersih dari sumur yang diperoleh oleh masing-masing warga, atau mengambil air dari MCK yang ada di kampung lengkong.

Namun sudah beberapa bulan terakhir ini mereka mengalami kesulitan air bersih. sumur-sumur yang ada sudah tidak lagi normal mengalirkan air dengan debit yang tinggi seperti biasanya. Dia menduga hal ini terjadi karena persoalan musim kemarau. Demikian pun sumur-sumur warga juga tidak lagi mengalirkan secara normal. Sementara untuk belanja air bersih, dia mengaku sudah tidak mampu, karena lebih prioritaskan kebutuhan lainnya.

“Air bersih sekarang ini sulit sekali. Di sumur air sudah banyak yang kering, jadi kami terpaksa mencari donatur yang sekiranya bisa mengirim air di sini. Alhamdulillah kami bersama warga sangat bersyukur atas kiriman air bersih ini, walaupun kiriman air bersih tidak tiap hari, setidaknya kiriman air bersih ini bisa menyambung untuk minum, mandi dan mencuci pakaian,” ujar Nami. ***Andi.F.