SMP Muhammadiyah 1 Siapkan Pendidikan Karakter dengan Outbond

INFODESA, PENDIDIKAN27 Dilihat

SURAKARTA, INFODESANEWS β€” SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta mengadakan outbond di Alas Karet Karangpandan, Karanganyar, Jumat (27/9). Outbond diikuti 150 siswa dari kelas VII, VIII, dan IX Program Khusus (PK). β€œIni adalah pendidikan karakter melalui outbond,” jelas Kepala SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Ahmad Sukidi kepada wartawan.

Tujuan diadakan kegiatan ini, kata Sukidi, adalah untuk memberikan pentingnya pendidikan karakter yang perlu ditanamkan pada siswa. Diantaranya disiplin, tanggung jawab, toleransi, gotong royong dan juga kebersamaan. Maka dalam kegiatan outbond kali ini juga diberikan materi yang menunjang pendidikan karakter, seperti baris berbaris, game, dan permainan.

Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan outbond, karena satu pekan sebelumnya menjalani tes ulangan tengah semester (UTS). Selain untuk mengurangi kejenuhan setelah mengerjakan tes dan mengejar target hafalan Alquran maka adanya permainan yang dikemas dalam outbond bisa memberikan semangat belajar siswa. (*)