Hj. Winarni Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa Di Dua Kecematan

INFODESA, PENDIDIKAN10 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto Kukuhkan 24 Bunda PAUD Kecamatan dan Desa di dua Kecamatan yakni Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Waysulan.

Dari 24 Bunda PAUD yang dikukuhkan 9 Bunda PAUD untuk Kecamatan Waysulan dan 15 Bunda PAUD untuk wilayah Kecamatan Candipuro. dan dihadiri Kadis Pendidikan Burhanuddin, Fokorpimcam Way Sulan dan Candipuro
,Ketua Persit Chandra Kirana dari dua Kecamatan, Ketua Bhayangkari, para Kepala UPTD. Kepala Desa, Kepala Sekolah para tenaga pendidik PAUD, Mitra PAUD serta Tim Penilai Apresiasi Bunda PAUD. acara yang dilaksanakan di masing-masing Kecamatan. Selasa (1/10/2019)

Dalam arahanya Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan. Hj. Winarni mengucapkan “Selamat kepada seluruh Bunda PAUD yang telah dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kecamatan maupun Desa, Dan terima kasih kepada para Kades yang telah menganggarkan kesejahteraan para tenaga pendidik juga memperhatikan layanan PAUD,” Kata dia.

Menurut Winarni, Tugas Bunda PAUD sangat berat dan mulia, hendaknya dapat benar-benar dijalankan dengan hati yang tulus dan “Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong untuk memberantas Stunting dengan memperhatikan bayi pada 1000 hari pertama dalam kandungannya agar tidak mengalami kekurangan gizi.” ujar Winarni dalam arahanya.

Winarni juga mengatakan pada masa Golden Age (0 – 6 tahun) anak dilarang diberi Calistung (membaca, menulis Dan berhitung), “Sebab pada usia tersebut anak hendaknya hanya mendapatkan pendidikan yang bersosialisasi dengan teman seusianya sehingga terpenuhi hak anak untuk mendapatkan pertumbuhannya dengan baik, Di usia 6 tahun anak hendaknya telah mengenyam pendidikan PAUD.” ujar Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan di akhir arahanya. (Sg)