DPRD Kota Surakarta Hari Ini Sidak Saluran Limbah PDAM di Kelurahan Mojo Pasar Kliwon

INFODESA18 Dilihat

SURAKARTA-INFODESANEWS, Hampir satu tahun masyarakat RT 03 dan RT 04 dari RW 07 Kelurahan Mojo Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta mengeluh dengan adanya saluran limbah PDAM yang mengeluarkan kotoran sampai di jalan kampung. 

Keluhan tersebut berawal, dari rapat pengurus RT dan RW ada salah satu pengurus RW Sukarman, menyampaikan kepada ketua RW 07 Kelurahan Mojo S Amin, minta solusi supaya saluran limbah tersebut bisa dibenahi agar tidak mengeluarkan kotoran di jalan.

Sehubungan dengan hasil rapat maka salah satu masyarakat mengadukan ke DPRD kota Surakarta. Selang 1 hari setelah mengadukan keberadaan saluran limbah PDAM, wakil ketua DPRD kota Surakarta Drs.Taufiqurrahman langsung sidak ke lokasi didampingi ketua RW dan tokoh masyarakat untuk melihat langsung kondisi saluran limbah PDAM.

Dari hasil sidak DPRD kota Surakarta Drs.Taufiqurrahman mengatakan akan menidak lanjuti dan mencarikan solusinya. Masyarakat sendiri merasa senang dengan adanya wakil rakyat yang selalu sigap turun langsung ke lapangan. Diharapkan dengan usaha dan ikhtiar masyarakat ini bisa terealisasi. “Hari ini, akan segera kami laporkan ke PDAM Surakarta,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang warga, Tari mengaku senang keluhan warga langsung ditindaklanjuti DPRD.” Kami sudah tidak kuat, tiap hari harus melihat dan merasakan bau yang tidak sedap,” ungkapnya. (hr/panut)