Penuh Semangat Anggota Kodim Ngawi Dan Ibu – Ibu Persit Ikuti Latihan Senam Sajojo

NASIONAL50 Dilihat

NGAWI, INFODESANEWS – Suasana riang gembira penuh kebersamaan dan persaudaraan terlihat saat anggota Kodim 0805/Ngawi dan ibu – ibu Persit KCK Cabang XIX Dim Ngawi laksanakan latihan senam sajojo bertempat di lapangan apel Makodim Jl.Ja Suprapto No.01 Ngawi, Jum’at (06/12/19).

Di bawah terik matahari pagi, seluruh anggota Kodim 0805/Ngawi dan ibu – ibu Persit KCK cabang XIX Dim Ngawi bergerak bersama mengikuti gerakan yang di contohkan instruktur senam sajojo anggota Kodim Ngawi Sertu Jamadi.

Meski ada kesulitan mengikuti gerakan dari lagu senam sajojo ini, namun berkat ketekunan dan keseriusan anggota Kodim 0805/Ngawi dan ibu-ibu Persit ini semua gerakan dapat kompak dilakukan.

Di temui terpisah Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E.,menuturkan bahwa Latihan Senam sajojo ini dilaksanaka bertujuan untuk menjadikan tubuh kita supaya bugar dan sehat selain itu juga untuk menjaga dan melestarikan tarian Indonesia yang merupakan cerminan kekayaan dan keanekaragaman suku bangsa dan budaya Indonesia.

Menurut Dandim, dipilihnya tari sajojo yang merupakan tarian adat Papua ini, sebagai upaya memperkokoh persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tarian ini, lanjut Dandim, wajib dilestarikan dan diperkenalkan sebagai budaya nusantara. “Ini adalah tarian yang bisa memperkokoh persatuan bangsa,”ujarnya.(p21yo)