Tator Dapat Jatah 1000 unit RTC: Tak Semua Masyarakat Bisa Ikut Rapid Test Covid-19

NASIONAL24 Dilihat

SULSEL(TATOR), INFODESANEWS – Bupati Tana-Toraja(Tator), Sulawesi-Selatan(Sulsel), Nicodemus Biringkanae Ketua Satgas Covid-19 Tator pertama kali dilakukan Rapid Test Covid-19(RTC) dan hasilnya Negatif. Dan alat ini dipesan khusus Satgas Covid-19 Tator.

Dia menegaskan tak semua warga Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut) bisa ikut pemeriksaan cepat atau rapid test Covid-19.

Rencananya, rapid test ini karena jumlahnya terbatas, dan akan diprioritaskan dulu untuk para tenaga medis yang bertugas di Rumah-rumah Sakit, Tim Surveilans di Puskesmas, para petugas Posko dipintu gerbang batas Kabupaten di Salubarani(Tator), para Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG), para Polri dan TNI dan para relawan Satgas Covid-19 Tator.

Kemudian, orang-orang yang banyak berinteraksi langsung dengan masyarakat seperti Camat, Lurah, dan petugas-petugas administratif.

Hal ini diungkapkan dr Mardaria Patioran bahwa 1000 RTC ini akan kita langsung pergunakan dan dr Mardaria meminta masyarakat Tana Toraja, untuk tetap di rumah dan hanya keluar saat ada urusan yang benar-benar penting.

“Saya minta warga Tator disiplin dalam hal ini dan betul-betul jangan ke mana-mana, jangan ditempat kerumunan-kerumunan, tetap tenang jangan panik, tetap membangun pola hidup sehat, hidup bersih dengan cuci tangan dan muka sehabis beraktivitas dan sebaiknya dirumah saja,” tukasnya. (yustus)