Satu Lagi Santri Temboro Alva Fadlan Kembali Sembuh Dari Corona

NASIONAL17 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Satu lagi pasien positif virus corona (Covid-19) asal Luwu Utara, Alva Fadlan dinyatakan sembuh dari corona di hari Lebaran.

Kesembuhan Santriwan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur, itu diketahui dari hasil uji swab MF terakhir yang diterima hari ini, Minggu (24/5/2020).

Bidang Penanganan Kesehatan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Luwu Utara, I Komang Krisna menerima hasil analisa laboratorium.

“Alhamdulillah, Alva Fadlan sudah sembuh dan dijemput oleh Tim Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Luwu Utara. Jubir Covid-19 menyebut bahwa, tinggal tersisa 5 santri yang masih dalam proses perawatan intensif dari total 26 santri,” imbuhnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan, yang juga Jubir Covid-19 menjelaskan bahwa, penularan pada kelompok yang sehat sebagai Healty Carrier hanya sekitar 35-70% saja. Dan inilah tantangan kita semua untuk meningkatkan kesadaran, pemahaman dan sikap positif untuk mengambil tanggungjawab sosial guna memutuskan rantai penularan virus corona ini,”pungkasnya.(yustus)