Dua Desa Di Kecamatan Jatiagung Kembali Salurkan BLT DD Ta.2020 Salur 1

INFODESA26 Dilihat

(ft dokumentasi Camat Jatiagung Jhoni Irzal saat menyerahkan BLT DD Ta 2020 salur 1 Di Desa Sumberjaya)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Kebijakan pemerintah pusat dalam menanggulangi dampak Covid 19, salah satu nya dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Camat Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Jhoni Irzal, saat menghadiri penyaluran bantuan langsung tunai, di Desa Sumber jaya dan desa Purwotani Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan.

(ft dokumentasi saat menyerahkan BLT DD Ta.2020 Salur 1 di Desa Purwotani)

Penyaluran BLT DD Tahun 2020, salur 1 yang di serahkan secara simbolis oleh Jhoni kepada KPM , yang di saksikan oleh pihak BRI Cabang Jatiagung dan Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Pendamping desa setempat yang dipusatkan di masing-masing Aula Balai Desa setempat. Jum,at (3/7 /2020)

Diketahui Sebanyak 187 Keluarga miskin di dua desa menerima BLT DD Ta 2020. Dari jumlah tersebut dengan keterangan 112 Keluarga miskin warga Desa Sumberjaya Kecamatan Jatiagung dan 75 Keluarga miskin warga Desa Purwotani.

Camat Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan. Jhoni Irzal. mengatakan penyaluran BLT DD Ta 2020, salur 1 ini ditargetkan Minggu depan akan rampung di semua desa di Kecamatan Jatiagung.
“Mudah-mudahan Minggu depan sudah rampung dan terealisasi semua dalam penyaluranya di semua desa.”kata dia pada Infodesanews.com.

Dikesempatan yang sama Jhoni mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan. H. Nanang Ermanto.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam hal Bupati Lampung Selatan. H. Nanang Ermanto yang telah memberikan kesempatan pihak desa guna menyalurkan BLT yang bersumber dari Dana Desa guna meningkatkan daya beli masyarakat miskin yang terdampak Virus Corona.”ungkapnya.

Hal yang sama di ungkapkan Kepala desa Sumberjaya, Sutrisno dan Kepala Desa Kepala Desa Purwotani Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan,
Tri Mulyono.
“Mudah-mudahan KPM BLT yang bersumber dari Dana Desa Ta 2020 ini bermanfaat dan digunakan sebaik baiknya.”kata dia. (Ronald)