Camat Jatiagung Jhoni Irzal Minta Satgas Covid-19 Tingkat Desa Kembali Aktiv

INFODESA, NASIONAL17 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Camat Jatiagung, Jhoni Irzal.S.Sos.
Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Kecamatan bersama seluruh kepala desa dan apartaur desa Se-Kecamatan setempat.

Hal tersebut dilakukan terkait meningkatnya kasus Covid-19, beberapa hari terakhir di sejumlah Kecamatan wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Jhoni meminta kepada seluruh Kepala Desa dan perangkat desa beserta Tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat desa agar segera melakukan tindakan dan di aktifkan kembali dalam pelaksanaan pencegahan.

“Jangan sampai kasus ini lebih meluas, maka saya minta Tim Satgas Covid-19, tingkat desa untuk melakukan pencegahan dengan penyemprotan kembali,”kata dia saat memimpin rapat yang dipusatkan di Aula Kecamatan setempat. Selasa (22/9/2020)

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kapolsek Jatiagung Iptu Anwar Mayer Siregar, Pelda Lukman Anggota Koramil 421-09 Tanjung Bintang dan para tamu undangan.

Jhoni Irzal juga mengatakan, dalam pelaksanaan pencegahan Covid-19, akan bekerja sama degan TNI dan POLRI dan Tim Gugus Tugas Covid,19 akan melakukan Rajia dan bertindak tegas kepada warga masyarakat yang bepergian tidak menggunakan masker.

Selain itu Camat Jatiagung juga meminta kepada pihak Bank BRI cabang Jati Agung untuk mengeluarkan mesin EDC untuk warga masyarakat ber teransaksi baik tunai maupun Non Tunai, yang saat ini sudah berjalan, dan upaya tersebut salah satu langkah agar dapat meminimalisir penyebaran Virus Covid-19.

Sementara itu Kapolsek Jati Agung iptu Anwar Mayer Siregar Berserta
Danposramil Pelda Lukman siap mendukung.

“Kami TNI dan Polri mendukung penuh
dalam pelaksanaan upaya pencegahan memuts mata rantai penyebaran Covid-19, dengan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara menerapkan 3M.”pungkas Siregar. (Ronald)