Ratusan Personil TNI Ikuti Latihan Penanganan Bencana Alam

INFODESA17 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS —
Dandim 0421/LS, Letkol Inf Enrico SN, hadiri kegiatan pembukaan latihan penanggulangan bencana alam di Pantai Pasir Putih Lampung Selatan.

Latihan Penanggulan Bencana Alam yang dibuka langsung oleh Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf.Benny Sulistiono SE, yang melibatkan 190 Personil itu mengusung tema “Malalui Latihan Bencana Alam Korem 043/Gatam Beserta Jajaran Akan Melaksanakan Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Menanggulangi Bencana Alam Untuk Mendukung Tugas Pokok Kodam II/SWJ” itu dipusatkan di Camp Pasir Putih desa Rangai Tri Tunggal, Senin (2/11/2020)

Dalam kesempatan tersebut juga hadir ,Kasiren 043/Gatam , Kol.Arh.Tri Adiyanto dan para kasi jajaran korem 043/Gatam seperti wadan Bekang II-44-03 Mayor Coba Agung , Dandenkesyah 02.04.03 lampung Mayor Ckm.Dr.Dina Hidayat , Kapten Chb. Sulis serta Denhubrem 043/Gatam dan Pejabat utama kepala Basarnas Provinsi Lampung Jumaril.

Menurut Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny, “Bahwasannya satuan 043/Gatam merupakan satuan komando kewilayahan dengan tugas pokoknya menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI , dan ada beberapa sasaran tugas yang harus dicapai untuk membantu pemerintah daerah propinsi lampung dalam melaksanakan tugas operasi bantuan kemanusiaan melalui pola operasi militer selain perang”.ujarnya.

Lebih lanjut “Bencana alam diwilayah propinsi lampung terutama dalam penanganan korban bencana akibat terjadinya erupsi GAK yang setiap saat bisa terjadi , untuk saya perintahkan materi latihan ini harus benar – benar dapat dipahami , dicermati dan dipelajari disatuan masing – masing dan gunakan inovasi dan kreativitas dihadapkan pada karakteristik bencana yang berbeda – beda”.pungkasnya.

Usai upacara pembukaan latihan , Dandim 0421/LS mengatakan “Kodim 0421/LS , akan terus melakukan pengembangan latihan ini bersama instansi jajaran dipemerintahan kabupaten lamsel , guna mengembangkan materi latihan ini untuk diaplikasikan ke lapangan”ujar , Dandim 0421/LS”. (rilis/kodim)