Seorang Remaja Tewas Tenggelam di Sungai Irigasi

INFODESA, NASIONAL30 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Seorang pelajar Noval Alfandi (16) warga desa Sinar Pasmah Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, tewas tenggelam di sungai Irigasi desa setempat, Senin (25/1/2021) sekitar pukul 17.50 wib.

Berdasarkan informasi yang didapat infodesanews.com, kejadian berawal pada saat korban bersama tiga orang rekannya hendak melihat permainan adu balap burung merpati di Lapangan yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Setelah bermain ke empat remaja itu langsung menuju sungai untuk membersihkan tangan dan kaki. sesampainya di dilokasi ketiga rekannya langsung mandi, sedangkan korban bersama satu rekannya masih berada di tepian sungai Irigasi yang merupakan aliran anak Sungai Way Katibung.

Setelah mandi kedua rekanya yang berstatus pelajar itu kembali kelapangan untuk melihat permainan adu balap burung merpati. Sedangkan korban dan satu orang rekannya masih berada di pinggiran irigasi tersebut.

Tak berselang salah seorang warga yang sedang mencari rumput teriak, ada orang tenggelam, kami langsung menuju lokasi sambil mencari pertolongan,”kata Ican teman korban.

“Saat itu Airnya memang sedang deras dan dalam karena habis hujan.”imbuhnya.

Menurut warga sekitar, Korban ditemukan dalam keadaan mengambang yang tak jauh dari jembatan. Korban pun langsung di evakuasi dan dibawah ke puskesmas desa setempat.
“Korban dibawa ke puskes desa , lalu di bawa pulang ke rumahnya,” ujar Jamal (30) warga lainnya. (red)