Silaturahmi Sekolah Vokasi UMS  ke Mitra Perdana Equipment Semarang

NASIONAL, PENDIDIKAN46 Dilihat

SEMARANG – INFODESANEWS, Kunjungan Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta ke perusahaan rental alat berat CV. Mitra Perdana Equipment yang beralamat di sekitaran Pelabuhan Tanjung Emas, pada Senin (1/3/2021). Perwakilan Sekolah Vokasi yang dipimpin oleh Wakil Direktur Ir.Sartono Putro,MT dan tim disambut hangat oleh pihak pemilik yaitu Bapak Sugiono dan CEO perusahaan Bapak Irsyad Syafrudin.

Sekolah Vokasi UMS sudah lama menjalin kerjasama baik dengan perusahaan terkait, dengan mengirimkan beberapa siswa magang guna meningkatkan kemampuan bidang mekanik alat berat.

Secara terpisah direktur Sekolah Vokasi UMS Dr Ir Suranto ST MM MSi selalu memprogramkan kegiatan magang ini untuk melatih kemampuan, ketrampilan dan perilaku ditempat kerja, sehingga etos kerja, sikap kerja dan daya saing akan terlatih. Kegiatan magang ini berlangsung  3-6 bulan, supaya kemampuan mahasiswa lebih terarah dan berdaya. Hampir seluruh lulusan vokasi UMS langsung bekerja, lbh dari 90% terserap dipasar kerja sesuai bidang karirnya, sisanya wirausaha dan melanjutkan usaha keluarganya.

Kegiatan silaturahmi ini sebagai wujud kerjasama program magang sekaligus sebagai wahana komunikasi antara Sekolah Vokasi UMS dengan CV Mitra Perdana Equipment. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.30-10.05 WIB. Sekolah Vokasi UMS mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama baik yang telah dibangun dengan perusahaan terkait. Dalam kegiatan On the Job Training tahun ini sudah terlaksana bulan Januari 2021, bertujuan agar siswa mendapatkan bekal pengetahuan, perilaku dunia kerja dan keterampilan dalam bidang mekanik alat berat. (sur/mst)