Kebun Edukasi Menjadi Inspirasi, Mulai di Padati Pengunjung

INFODESA, NASIONAL23 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Taman Kebun Edukasi Lampung Selatan yang berda di samping di rumah dinas Bupati Lampung Selatan kini mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Diketahui Taman Kebun Edukasi dengan luas 2,5 hektare yang dulunya merupakan lahan semak belukar yang tak terawat itu sekarang menjadi tempat wisata yang dapat di nikmati oleh banyak masyarakat daerah maupun luar daerah dari kalangan anak-anak hinggap dewasa.

Dari pantauan tim terlihat antusias masyarakat dari dalam maupun luar daerah mulai ramai mengunjugi Taman Kebun Edukasi Lampung Selatan. Minggu (21/3/2021)

(rombongan pengunjung dari kabupaten pasawaran)

Salah seorang Anggota dari Komunitas Pusat Kegiatan Belajar (PKBM) pesona pulau Tegal Mas, Pesawaran, Uniroh mengatakan, sangat terkesan dengan inovasi yang dilakukan pemerintah Lampung Selatan,

“Sungguh luar biasa inovasi pemerintah Lampung Selatan, Aaya sangat terkesan. Kebun edukasi ini bisa jadi inspirasi pengunjung yang datang untuk melakukan giat menanam pohon serta bersama menjaga lingkungan” ujar kata dia.

Kepala Dinas komunikasi dan informatika Lampung Selatan,M.Sefri Masdian, mengatakan, Kebun Edukasi ini juga terdapat tempat bermain anak-anak dan tempat bersantai yang telah disediakan,

“Selain itu pengunjung juga dapat menikmati pemandangan dan panorama gunung Rajabasa serta kicauan burung peliharaan di kebun edukasi yang dikelilingi tanaman buah-buahan seperti semangka, melon dan jeruk dan terdapat tanaman obat keluarga (TOGA) itu semua adalah gagasan dari bapak Nanang.” kata Sefri.

Sementara itu salah seorang anggota nggota komunitas pelukis Lampung Selatan, Asnawi, mengatakan kebun edukasi merupakan salah satu spot/objek bagus untuk dilukis kerena suasana alam yang sangat melekat dengan pemandangan gunung Rajabasa yang sangat jelas dan Indah.

“Kami menginisiasi sebagai gerakan awal untuk menarik pelukis pelukis lainnya untuk menjadi kebun edukasi sebagai spot/objek lukisan mereka,”kata Asnawi di sela-sela kegiatan melukisnya.

Lebih lanjut Asnawi mengatakan, “Sebenarnya kebun edukasi sudah terbentuk secara indah tanpa kita menyadarinya, maka dengan hadirnya mereka dikebun edukasi ini berharap para pelukis dapat menemukan tempat yang dekat tanpa harus jauh-jauh mencari objek lainnya cukup datang ke kebun edukasi saja.

“Paling tidak ketika kita melukis ada pengunjung yang melihat, kita dapat mensosialisasikan ada di Lampung Selatan ini komunitas melukis baik itu mural ataupun melukis di atas kanvas,”Imbuhnya.

“Saya berharap lukisan hari ini yang juga sudah mendapatkan coretan pertama dari Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dapat dipajang sebagai lukisan pertama untuk kebun edukasi.”pungkas Asnawi. (red)