Ulang Tahun NU Online, Tularkan Semangat Kepada Redaksi NU Pati

KHAZANAH, NASIONAL23 Dilihat

PATI – Dalam perkembangan teknologi digital pada era Industri 4.0, Media online menjadi sumber informasi baik itu politik, keagamaan, sosial, peristiwa bahkan hiburan.

Media cetak juga sudah mulai bertransformasi dalam bentuk yang mengikuti arus zaman, online. NU sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar se-dunia, pun tidak mau tertinggal dalam menyebar kebaikan melalui media berbasis internet ini.

Situs NU Online yang dikelola oleh Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) PBNU, telah banyak menyajikan beragam informasi dalam berbagai bentuk. Mulai dari berita, artikel, fatwa dan segala macam tulisan yang berkaitan dengan keislaman.

Dalam rangka ulang tahun NU online yang diperingati kemarin Senin (12/07/2021) merupakan ulang tahun yang ke-18. Dalam usia tersebut, NU Online telah banyak memberikan edukasi, rujukan dan informasi kepada masyarakat Indonesia.

Ucapan dan Doa
PC LTNNU Pati, sebagai corong media PCNU Pati, juga banyak mengambil manfaat dari NU Online. Seperti diungkapkan oleh Suparyono selaku Pimpinan Redaksi pcnupati.or.id, menyampaikan bahwa pergerakan website resmi PCNU Pati ini berkaca pada media induk, NU Online.

“Secara tampilan maupun konten berita maupun rubrik yang kami sajikan dalam Media NU Pati, hingga pengelolaan mebsite maupun sosmed tim kami banyak belajar dari NUOnline,” ungkapnya.

Arwani, Ketua PC LTN NU Pati, juga mengamini pernyataan tersebut. Ia menegaskan bahwa Media PC LTN NU Pati bukan hanya mengambil ilmu dari NU Online. Namun lebih jauh, semangat NU Online hingga mampu bertahan nyaris dua dasa warsa ini juga menjalar ke seluruh redaktur pcnupati.or.id.

“Semangat NU Online yang paling utama menjadi inspirasi kami,” terangnya.

Arwani, berharap, pcnupati.or.id bisa konsisten seperti NU Online. Sehingga, mampu menyajika informasi yang bermanfaat dari masa ke masa.

“Selamat ulang tahun NU Online yang ke-18. Semoga panjang umur, tetap konsisten dan konsistensinya menular ke media kami juga yang ada di tingkat cabang ini,” pungkasnya.(lutfi)