Jajaran Polsek Jatiagung Bekuk Pelaku Curanmor

INFODESA11 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Jajaran Tiem Reskrim Polsek Jatiagung, Kabupaten lampung Selatan,menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atas nama tersangka YP (16) warga Lampung Timur, Sabtu, 20 November 2021.

Kapolsek Jatiagung Iptu.Anwar Mayer Siregar mengatakan kronologis kejadian pada Sabtu 20 November 2021 sekitar pukul 18.30 Wib di Dusun V Desa Sidodadi Asri, Jatiagung, telah terjadi pencurian motor milik Joni yang dilakukan oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya saat itu.

Pelaku mengambil sepeda motor milik korban yang sedang di parkirkan di teras depan rumah mertua korban atas nama Jaman,” ujar Kapolsek.Minggu,(21/11/2021)

Isteri korban yang melihat dari jendela ada orang yang menuntun sepeda motor kemudian langsung memberitahu korban, dan korban langsung keluar.Jelas Mayer.

Mayer pun menjelaskan bahwa Korban melihat pelaku sudah menaiki sepeda motor dan berusaha membawa lari.Tambahnya.

Korban pun langsung mencegah dibantu mertuanya sampai sempat tarik menarik dengan pelaku untuk merebut sepeda motor miliknya.

Pelaku berhasil melarikan diri setelah turun dari sepeda motor korban, saat itu warga berdatangan warga langsung mengejar pelaku.

Korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Jatiagung guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.Tambah Iptu.Anwar Mayer Siregar.

Berdasarkan Laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Jatiagung langsung menuju ke Tempat Kejadian Peristiwa( TKP) dan berdasarkan informasi bahwa tersangka telah melarikan diri dengan berlari hingga unit reskirm langsung mencari keberadaan tersangka bersama dengan warga.

Petugas melihat seorang laki-laki yang mencurigakan sedang berjalan kaki di jalan setapak lalu langsung mendekatinya ternyata laki-laki tersebut mencoba berlari hingga petugas langsung melakukan penangkapan.Jelas Mayer.

Saat digeledah dari badan tersangka ditemukan kunci leter T dengan 3 buah mata kunci dan buah kunci kontak Sepeda motor, dan saat diinterogasi tersangka mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor milik korban lainna bersama dengan seorang kawannya berinisial B yang telah melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor.

Barang bukti yang berhasil diamankan sepeda motor Honda Beat tahun 2016 warna Magenta Hitam No.Pol BE 5288 OS, kunci liter T berikut 3 mata. (Ronald)