AKBP Saptono Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Randublatung

INFODESA36 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Kepala Kepolisian Resor Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H hari Jumat siang kemarin, kembali menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Kediren, Kecamatan Randublatung, Blora. Sabtu (30/9/2017).

Kebakaran beberapa waktu lalu itu terjadi akibat kelalaian anak Lasito membakar sampah kemudian ditinggal pergi akhirnya merembet menyebabkan dua unit rumah ludes dilalap si jago merah. Pemilik rumah sekaligus korban yakni Lasito dan Kasdi yang rumahnya berdekatan. Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolres Blora didampingi dengan beberapa pejabat utama Polres Blora melakukan peninjauan lokasi sekaligus menyalurkan Bantuan. Bantuan yang diberikan oleh Kapolres dalam bentuk uang dan sembako yang nantinya akan digunakan sebagai biaya operasional oleh dua kepala keluarga yang mengalami musibah tersebut.

Dalam kunjungan perwira dua melati ini, memberikan suport serta dorongan kepada korban kebakaran, sehingga dapat iklas, dan tetap tabah.

“Selaku Kapolres Palopo turut prihatin atas musibah ini dan berharap tabah ikhlas menerima cobaan ini,” ujar Kapolres Blora.

Saat dikonfirmasi polresblora.com, AKBP Saptono mengatakan, penyaluran bantuan yang ia berikan ini supaya bisa merringankan beban korban kebakaran.

Diharapkan untuk tidak menilai jumlah bantuan yang diberikan, tetapi nilailah kegiatan ini sebagai wujud rasa peduli sesama, khususnya keluarga besar Polres Blora terhadap para korban kebakaran.

“Meski pun nilainya tidak seberapa, kami yakin bantuan sosial ini bisa meringankan beban warga tertimba musibah. Kedepannya kita harapkan bantuan seperti ini bisa lebih ditingkatkan terhadap warga lainnya yang tertimpa musibah, ujar AKBP Saptono.

Ia melanjutkan, selain mempererat hubungan silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat, kegiatan tersebut juga untuk memberikan motivasi agar masyarakat lebih kuat dan sabar dalam menghadapi musibah kebakaran itu.

“Siapa pun tidak ingin ditimpa musibah, kita hanya bisa mengambil hikmah dari setiap peristiwa yang sudah terjadi. Semoga saudara-saudara kita yang terkena musibah ini diberi kesabaran dalam menghadapi cobaan,” ujar Kapolres.

Dengan penuh keharuan, Lasito dan Kasdi yang disaksikan masyarakat sekitar mengucapkan banyak terimaksih atas kepedulian Polres Blora yang telah memberikan bantuanya.

“Terimaksih banyak kepada Bapak Kapolres beserta jajaran yang telah ikhlas memberikan bantuan kepada kami, semoga Polres Blora selalu diberikan kesusksesan dan Rizki dari Alloh SWT,” ungkap Lasito dengan mata berkaca-kaca.

Tak hanya itu, usai memberikan bantuan, Kapolres Blora dengan senyum ramah menyapa masyarakat sekitar serta mengajak berbincang-bincang dan menyeruput segelas kopi bersama. Hal demikian merupakan bukti nyata dalam membentuk Postur Polisi Polres Blora yang humanis dan peduli terhadap masyarakat sekitar.(AR/IKS)