Akhirnya, Harapan Masyarakat Desa Bandan Hurip Terwujud

INFODESA104 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Masyarakat Desa Bandan Hurip, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah setempat, Rabu, (10/11/21).

Ungkapan terimakasih tersebut, atas dibangunnya jalan cor beton yang dilaksanakan oleh pihak PUPR dengan menunjuk rekanan dari CV. Triana Karya Mandiri (TKM).

Masyarakat setempat merasakan puas dan bangga atas dibangunnya jalan rabat beton di jalan Bandan Niji Soeji di Dusun Harapan Mulya, Desa Bandan Hurip Palas tersebut.

“Alhamdulillah mas, jalannya dibangun juga akhirnya, udah lama ini mas jalannya rusak, kalau bawa motor itu Ampe pilih-pilih jalan kita karena rusak parah, apalagi saat cuaca hujan gini, kadang air naik hingga ke jalan” ujar warga setempat.

Hal senada diungkapkan Kades Bandan Hurip, Sugianto yang mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemkab Lamsel melalui PUPR beserta rekanan yang telah melakukan perbaikan dan pembangunan jalan rabat beton di desanya.

“Saya mewakili masyarakat Bandan Hurip mengucapkan sangat berterimakasih atas dibangunnya jalan kita ini, kepada pak bupati Nanang Ermanto maupun pemerintahan Lampung Selatan melalui dinas PUPR yang menunjuk rekanan dari CV. TKM dalam mengerjakan pembangunan jalan rabat beton di desa kami ini, sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya” ujarnya.

Menurutnya pihak rekanan dari CV. TKM juga memberdayakan masyarakat sekitar dalam membangun jalan rabat beton tersebut. Dimana masyarakat setempat banyak yang hilang pekerjaan dan terpaksa menganggur selama pandemi Covid-19.

Diketahui bahwa dahulu pada tahun 2011 jalan tersebut sempat diperbaiki dan dibangun dengan jenis lapen, dan di tahun 2015 akhir ditingkatkan menjadi latasir, dan sekian lama menunggu akhirnya di penghujung tahun 2021 dibangun rabat beton.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun infodesanews.com, pekerjaan yang dikerjakan oleh CV. TKM dengan nilai kontrak sebesar Rp. 1.547.097.391. (Red)

Berita Terkait

Baca Juga