Aksi Tebus Murah Sembako, Relawan Rejo Semut Ireng Solo Deklarasi Pendukungan Prabowo Gibran

SOLO – INFODESANEWS | Komunitas Rejo Semut Ireng Solo terus bergerak memantapkan dukungan pada capres nomor urut 2 Praboo Gibran. Kali ini menggelar aksi deklarasi dan aksi tebus murah sembako, di Gedung Lestari Rahayu Kartopuran, Serengan, Solo, Minggu 4 Februari 2024.

Dalam kegiatan ini, Relawan Rejo Semut Ireng Solo yang telah mendukung Presiden Jokowi dalam pencalonannya di tahun 2014 dan 2019, mendeklarasikan tetap berada tegak lurus dengan Jokowi.

“Kami mendeklarasikan dukungan untuk Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi pemilu kali ini.” Tegas Muh. Alim, ketua panitia pelaksana kegiatan.

Saat aksi tebus murah sembako, nampak warga sangat antusias meskipun padat ramai namun tetap tertib antri membeli paket berisi 5 kg beras dan 900 ml minyak goreng. Total disediakan 700 paket.

“Kita sedang merasakan dampak dari gagal panen, karena kekeringan panjang di tahun 2023 kemarin. Dan sekarang, masuk musim penghujan, beberapa petani sudah mulai masa tanam, tapi sawah di beberapa daerah juga banyak yang dilanda bencana banjir. Bencana kekeringan dan banjir akibat cuaca ekstrim ini kan tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi di dunia. Dampaknya kenaikan harga beras di pasar." Kata Alim.

Alim mengatakan kebutuhan beras sebagai bahan pokok yang setiap hari dibutuhkan, maka kenaikan harga sedikit saja pasti membuat masyarakat gelisah dan bisa berdampak di kenaikan harga kebutuhan pokok lainnya. “Ini sedikit bentuk kepedulian kami meringankan beban rakyat. Harapannya warga tetap sehat, tetap terpenuhi gizinya, supaya tetap kuat bekerja, anak – anaknya bisa sekolah dengan tenang dan nyaman.” imbuhnya. (Cindy/Redslo)

Berita Terkait

Baca Juga